Bupati Syahirsah, Sy, Kamis (26/09) menghadiri acara serah terima pemindahtanganan barang milik Negara (BMN) Badan Geologi dan Direktorat Energi Baru di Bali

Bupati Hadiri Serah Terima Pemindahan BMN

Batanghari Pemerintahan

MUARA BULIAN – Bupati Batanghari Ir H Syahirsah, Sy, Kamis (26/09/2019) menghadiri acara serah terima pemindahtanganan Barang Milik Negara (BMN) Badan Geologi dan Direktorat Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) kepada Pemerintah Daerah, acara ini bertempat di Aston Denpasar Hotel dan Convention Center, Bali.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kementrian ESDM menyerahterimakan 204 sarana air bersih melalui sumur bor dan 4.068 unit barang Milik Negara termasuk di dalamnya penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) dan pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan. Serah terima barang milik Negara ini ditandai dengan penandatangan naskah serah terima hibah antara kementerian ESDM dengan Pemerintah Daerah salah satunya Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Acara serah terima hibah sumur bor dan bantuan BMN Ditjen EBTK ini di hadiri langsung oleh 20 Bupati/walikota, 8 Wakil Bupati/Wakil Walikota, 8 Sektretaris Daerah dan 52 Pejabat setingkat Ka Dinas serta 8 Kepala Bagian. Mereka disini hadir mewakili Pemerintah Daerah penerima hibah.

Untuk Kabupaten/kota yang menerima hibah dari Kementerian ESDM tersebut, salah satu di antaranya Kabupaten Batanghari, ini langsung di hadiri dan di terima langsung oleh Bupati tanpa di wakilkan dan di saksikan langsung oleh Sekjen Badan Geologi Kementerian ESDM Antonius Radhomopurbo.

(Ali Kucir)