Syahirsah Menjadi Inovator Acara REMBUK NASIONAL di Kalimantan

Pemerintahan

BANJARBARU – Jumat (20/09/2019) akhir pekan lalu, Bupati Kabupaten Batanghari Ir.H.Syahirsah.SY menjadi narasumber (inovator) bertempat di Ballroom grand Q Dafam, Syariah Hotel Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Syahirsah selaku narasumber dalam hal Pelayanan Informasi Publik terkait dengan pemilihan langsung Kepala Desa dan pemilihan BPD melalui sistem E-Voting berbasis E-KTP.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memaparkan inovasi yang telah dilaksanakan Pemkab Batanghari di hadapan Gubernur Jambi, Bupati/Walikota serta para undangan lainnya yang terdiri dari 168 perwakilan Bupati/Walikota serta 10 Gubernur se-Indonesia dan mendapatkan apresiasi yg tinggi dari peserta yang hadir.

Terlihat dari antusias para peserta yang hadir, mereka berlomba lomba untuk mensimulasikan pelaksanaan E-Voting secara langsung yang dipandu oleh Inovator Bupati Batang Hari Ir. H. Syahirsah SY.

E- Voting ini, merupakan inovasi baru dalam mencegah terjadinya perselisihan dalam pelaksanaan pemihan kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Acara dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Dr. Diah Natalisa yang membuka langsung acara tersebut dan menyampaikan Apresiasi yang tinggi terhadap Inovasi pelayanan publik untuk Indonesia maju.

salah satunya yang menjadi pilot Project yaitu Kabupaten Batang Hari yang sudah berhasil melaksanakan Inovasi tersebut dan diharapkan Kabupaten/Kota dapat melaksanakan nya kedepan,” ucap Dr. Diah Natalisa.

(Ali kucir)