Diwakili timnya, Petahana Gubernur Jambi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP, Sabtu (21/09/2019) sekitar pukul 16.00 Wib. Miftahul Iklas serta Jefri Bintara tampak memberikan keterangan pada awak media, mewakili Fachrori. Foto : Ady

Baru Saja, Fachrori Kembalikan Formulir ke PDIP

Politik

JAMBI – Usai mengambil formulir pada Kamis (19/09/2019), petahana Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengembalikan berkas ke DPD PDI Perjuangan, Sabtu (21/09/2019) sore. Fachrori diwakili tim, datang ke markas PDIP yang beralamat di Haji Kamil, Kota Jambi sekitar pukul 16.00 Wib.

Rombongan tim yang dipimpin Miftahul Ikhlas, Boy BRJ dan lainnya itu mengembalikan formulir Bakal Calon Gubernur bersama penjaringan PDIP.

“Ya Alhamdulillah pak Fachrori dari awal sudah bilang, kita akan daftar ke PDIP. Ada historis pak Fachrori mendaftar ke PDIP. Beliau dari Nasdem, kenapa ke PDIP? Karena sejalan dengan nasionalis,” kata Miftahul.

Berita lain : Ambil Formulir di PDIP, Fachrori Bilang Akrab Dengan Megawati

Disinggung dengan kedekatan Fachrori dengan Megawati, Miftahul yang kerap disapa Paul mengatakan bahwa Gubernur Jambi itu mengagumi Soekarno, mantan Presiden tersebut.

“Beliau sangat mengagumi Soekarno dan Megawati, makanya beliau mendaftar kesini,” katanya.

“Kalau dulu, beliau memang akrab (Dengan Megawati,red). Karena kesibukan masing-masing,” tambahnya.

Penjaringan Pemilihan Gubernur Jambi sebelumnya, Jumat (20/09/2019) datang Syarif Fasya, Abdullah Sani dan Al Haris yang juga mengembalikan formulir.

Sementara Cek Endra, dikabarkan akan datang pada Senin (23/09/2019) pagi.

(Red)