Asap Semakin Tebal di Jambi, Komunitas JMO Bagikan 1000 Masker Gratis

Daerah Olahraga

JAMBI – Jambi yang saat ini terus dilanda asap yang makin harinya semakin pekat, membuat segenap Kepala Daerah, Mahasiswa, dan Komunitas kawatir akan dampaknya akan berujung dengan sebuah penyakit bagi masyarakat.

Oleh karena itu, selama kabut asap ini terus menyelimuti Provinsi Jambi, berbagai macam ucapa terus dilakukan oleh pihak-pihak yang peduli akan sesama. Mulai dari peliburan sekolah oleh Walikota Jambi, hingga pembagian masker di setiap jalan di Jambi.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Komunitas sepeda motor Jambi Max Owner (JMO), Sabtu (14/09/2019) sekitar pukul 16.00 wib sore ini melaksanakan kegiatan pembagian 1000 masker secara gratis, kepada pengendara yang melintas di kawasan Tugu Adipura Thehok Kota Jambi.

Dikatakan Ketua umum JMO, Wawan Setiawan (54) saat di konfirmasi, bahwa kegiatan pembagian 1000 masker ini selain untuk melindungi masyarakat dari bahaya kabut asap, juga sebagai bentuk kepedulian akan kondisi kesehatan sesama masyarakat di Kota Jambi.

“Kegiatan pembagian 1000 masker ini merupakan bentuk kepedulian dari komunitas JMO terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana kabut asap,” kata Wawan.

Ia juga menambahakan, mengingat masih banyak terlihat masyarakat yang juga kurang peka terhadap kesehatannya, dan tidak menggunakan masker ketika keluar rumah. Hal itu tentu, sangat membahayakan mereka.

Oleh karena itu, dengan adanya pembagian masker gratis ini, nantinya dapat berguna dan dapat terhindar, dari penyakit yang ditumbulkan oleh kabut asap ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker ini bisa dapat bermanfaat bagi masyarakat agar terhindar dari penyakit yang di akibatkan kabut asap,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada pihak terkait sejak awal sudah lebih peka melihat kondisi kabut asap seperti ini yang terjadi di Provinsi Jambi Khususnya di Kota Jambi.

“kita berharap akan terus ada pembagian masker yang dilakukan instansi dan pihak lainnya, sebagai upaya penanganan dampak karhulta. dan kami tentunya mengparesiasi kepada semua pihak terkait yang sampai saat ini terus berjibaku melakukan upaya pemadaman api,” pungkasnya.

(*/Nrs)