Pesan Mahasiswa Jambi di UNP : Wakil Rakyat Bukan Wakil Rombongan

0
224
Voovvy, mahasiswa Jambi dari AMPJ UNP berharap para wakil rakyat yang bakal menduduki DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024 dapat menjadi jembatan untuk kaum pemuda.
Voovvy, mahasiswa Jambi dari AMPJ UNP berharap para wakil rakyat yang bakal menduduki DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024 dapat menjadi jembatan untuk kaum pemuda.

JAMBI – Mahasiswa asal Jambi yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat harapkan para wakil rakyat dapat memberikan perhatian pada dunia pendidikan.

Harapan pada wakil rakyat baru di DPRD Provinsi Jambi, dilayangkan oleh Voovvy dari Aliansi Mahasiswa Provinsi Jambi (AMPJ) UNP. Peduli dengan pendidikan, juga menjadi jembatan aspirasi pemuda.

“Mampu menjadi jembatan terbaik menyambung aspirasi pemuda kepada kebijakan yang pro generasi muda menuju Provinsi Jambi dengan SDM Yang berkualitas,” bilang Voovvy, Sabtu (07/09/2019).

Besar harapan pemuda-pemudi di wilayah Provinsi Jambi kepada anggota terpilih pada tanggal 17 April 2019 yang akan menjabat pada periode 2019-2024.

Pemuda pemudi yang sedang berjuang di jalan pendidikan membutuhkan sentuhan sosial dalam bidang pembiayaan pendidikan.

“Hal ini kita ketahui memang karena ekonomi masyarakat tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah lebih banyak di bawah rata-rata, sedangkan permintaan pemerintahan terhadap SDM tinggi, namun dukungan pemerintah belum merata,” katanya.

“Seterusnya kita ketahui setelah pemuda-pemudi mampu memiliki SDM yang berkualitas, namun tidak ada lagi pembina secara khusus pembinaannya. Terlihat dari generasi muda yang memiliki pekerjaan tidak layak dan sesuai dengan disiplin ilmu, ini membuktikan bahwa tidak tersusun secara tertib dan rapi membina SDM pemuda,” sambungnya.

Berita Terkait : Tambang Batubara dan Dampak Pada Lembaga Pendidikan

Dewan harus mampu lebih dekat dengan masyarakat kedepannya. Sehingga masyarakat merasa bahwa mereka memiliki wakil rakyat yang baik.

“Namun hal ini akan saya pasti mewakili pemuda, DPRD tidak akan berkerja sendirian kedepannya selama 5 tahun kedepan,” katanya.

Berita Terkait : Dilema Aliansi Mahasiswa Jambi di Padang Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Ia mengajak mahasiswa untuk membangun tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah bersama pemuda Provinsi Jambi.

“Sayo himbau kepada seluruh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar daerah provinsi Jambi, mari kita bangun tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah melalui kontrol sosial dan solusi lisan maupun secara teks untuk DPRD Provinsi Jambi terpilih,” pungkasnya. (Erw)