120 Tenaga pendidik dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, diambil Sumpah Janji, oleh Bupati Tanjabbar Dr Ir.H Safrial, MS Kamis (29/08/19).

Ratusan Guru ASN Tanjabbar Di Ambil Sumpah Janji

Pemerintahan Pendidikan

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 120 guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tenaga pendidik dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, diambil Sumpah Janji, oleh Bupati Tanjabbar Dr Ir.H Safrial, MS Kamis (29/08/19).

Berdasarkan laporan dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar, Encep Jarkasih, jumlah keseluruhan tenaga pendidik yang dilantik tersebut sebenarnya 130 orang. Namun hanya 120 ASN yang menghadiri untuk mengikuti pengambilan sumpah janji tersebut, sementara 10 ASN lagi tidak bisa hadir dikarenakan ada kepentingan lain.

ASN yang mengikuti pengambilan sumpah janji merupakan ASN yang belum pernah diambil sumpah janji PNS, serta ASN yang sudah diambil sumpah janji tetapi belum memiliki dokumen resminya.

Sementara Bupati Safrial menyampaikan, Pengambilan sumpah janji merupakan kewajiban bagi ASN,hal ini sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

” Saya mengingatkan, isi sumpah janji harus benar-benar dilaksanakan sesuai dengan yang diucapkan, jangan hanya karena sebatas memenuhi kewajiban atau kebutuhan administrasi saja.” pesannya.

Bupati juga berharap kepada ASN untuk dapat membangun dan meningkatkan kapasitas, agar menjadi PNS yang berkualitas yakni PNS yang berilmu pengetahuan dan memiliki iman dan taqwa.

“Kepada ASN Bekerja secara profesional, utamanya bagi ASN yang bertugas langsung dalam bidang pelayanan masyarakat seperti dibidang pendidikan. Sebagai guru, kita juga harus banyak belajar, karena kita butuh Guru-Guru yang berkompeten untuk menciptakan SDM yang unggul dan jujur,” sebut Bupati.

Selain itu, Bupati berharap ASN bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Karena kedepannya kita ingin meningkatkan kualitas SDM di Tanjabbar.” tegas Bupati.(hry)