Wakil Bupati Merangin, Mashuri resmi membuka MTQ Ke 21 Tingkat Kecamatan Pamenang, Sabtu (24/08/2019) malam.

Wabup Merangin Buka MTQ ke-21 Pamenang

Berita Daerah Pemerintahan

MERANGIN – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri didampingi Kabag Humas Haidir pada minggu malam (24/8), membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 tingkat Kecamatan Pamenang.

Pada acara pembukaan MTQ yang berlangsung di Desa Muara Belengo  tersebut, di awal acara dimeriahkan oleh penampilan  asmaul husna oleh anggota BKMT kecamatan pamenang dan  dilakukan pengibaran bendera MTQ.

Pada MTQ tingkat kecamatan Pamenang ini di ikuti 13 desa 1 kelurahan dan jumlah kafilah sebanyak 302 peserta, Adapun  cabang yang diperlombakan  yaitu, cabang Tilawah, Tartil Quran, Fahmil Al Quran, Syarhil Al Quran, Khath Al Quran,barzanji Marhaban, Hifzil Quran dan Kasidah Rabana Perlombaan di laksanakan selama lima hari yaitu tanggal 24 s/d 28 Agustus 2019.

Wabup menyampaikan jika MTQ ini pada hakikatnya tidak hanya lomba dak tidak hanya meraih prestasi saja.

“Bagaimana kita memahami nilai-nilai dan hikmah  yang terkandung didalam Al Quran dan al hadist yang yang diwariskan kepada kita semua,” ujar Wabup.

Wabup berharap, dengan dilaksakannya MTQ ini terbentuklah generasi-generasi yang berakhlak mulia, berakhlakulkarimah karna pada hakikatnya kehidupan ini sudah di atur di dalam Al quran.

“Saya meminta kepada seluruh kafilah untuk memaknai MTQ ini sebagai ajang mengaktulisasikan  ajaran islam dalam kehidupan kita sehari-hari,” terang Wabup.

Wabup sangat mengapresiasi kecamatan pamenang, karena kecamatan pamenang ini termasuk kecamatan yang ke tiga menggelar MTQ tingkat kecamatan selama tahun 2019 ini, Wabup berharap kecamatan kecamatan lain juga bisa menggelar MTQ ini sebelum di laksanakan MTQ tingkat Kabupaten Merangin pada bulan oktober yang d laksanakan di kecamatan pangkalan jambu.

Turut hadir kakan kemenag H. Marwan,  camat pamenang Habazoh, anggota DPRD dapil pamenang zainuri , tokoh Agama dan tokoh adat kecamatan Pamenang. (rdc/hms)