Kantor PLN Bangko, Jalan Kesehatan, Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi

Didatangi LPKNI, PLN Bangko Minta Maaf Pemadaman di Pamenang

Daerah

MERANGIN – PLN Sub Rayon Bangko mengungkapkan penyebab pemadaman listrik saat warga persiapan menyambut HUT Ke 74 RI pada Jumat (16/08/2019) malam. Hampir 5 jam berlangsung pemadaman listrik di Kecamatan Pamenang.

Pada saat pemadaman diketahui tidak adanya pemberitahuan dari pihak PLN terhadap masyarakat. Sehingga hal ini sangat merugikan masyarakat Pamenang.

Terkait hal ini dinamikajambi.com bersama Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPK NI), Selasa (20/08/2019) pagi mendatangi kantor PLN di Jalan Kesehatan, Pematang Kandis, Bangko, Kabupaten Merangin.

Ditemui di ruangannya, Dedi Yusmana selaku manager PLN Sub Rayon Bangko mengakui hal itu terjadi dan sangat menyayangkan.

“Iyo pas tanggal 16 Agustus kemarin memang terjadi pemadaman di area Pamenang. Dikarenakan ada gangguan yang tidak direncanakan sehingga tidak adanya pemberitahuan pemadaman dari kami. Dan kami sangat memohon maaf atas kejadian itu,” ungkapnya.

Ketua LSM LPKNI Kabupaten Merangin, Sukarlan berharap, agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Berita Terkait : Keterlaluan, PLN Padamkan Listrik Saat Warga Persiapkan HUT Ke 74 RI

Dan jika ada gangguan atau masalah baik terencana maupun tidak sebaiknya segera diberitahukan kepada masyarakat.

“Kami berharap agar pihak PLN tidak mengulangi hal ini untuk kedepannya. Seandainya ada terjadi gangguan baik terencana ataupun tidak, alangkah lebih baiknya diberitahukan kepada masyarakat. Supaya masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk pemadaman yang berlangsung lama seperti kemarin,” pinta Sukarlan. (Hsb)