6 Hotel di Jambi Terima Sertifikasi Bintang 3, Ini Dia

0
254
Saat Ketua PHRI Jambi serahkan sertifikat, Selasa (20/08/2019) di salah satu hotel di Kota Jambi. Foto : DinamikaJambi.com
Saat Ketua PHRI Jambi serahkan sertifikat, Selasa (20/08/2019) di salah satu hotel di Kota Jambi. Foto : DinamikaJambi.com

JAMBI – Terkait menentukan dan penilaian mutu Kualitas dan ekstensi perhotelan di Jambi, Perhimpunan Himpunan Hotel dan Resto (PHRI) dan Komite Akreditasi Nasional (KAN) menyerahkan sertifikat Usaha Pariwisata Bidang Hotel, di Wiltop Hotel di Jalan Sultan Thaha, Pasar Jambi, Selasa (20/8/19) siang sekitar pukul 14.30 Wib.

Adapun 6 hotel yang diserahkan sertifikat, dengan kapasitas masing-masing bintang 3, diantaranya yakni Grand Hotel, Luminor Hotel, Wiltop Hotel, Ratu Hotel dan Resto, Shang Ratu Hotel, dan V Hotel.

Dikatakan Ketua Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Jambi, Yudhi Gani bahwa penyerahan sertifikat kepada 6 hotel tersebut, sudah melewati beberapa tahap penilaian dari tim.

“6 hotel ini sudah mengikuti semua pelatihan, dan melewati penilaian dari tim sertifikasi usaha, hingga akhirnya mendapatkan sertifikat ini.” kata Yudhi.

Dalam hal ini, ada 3 poin penting penilaian, diantaranya yakni Produk (isi),
Pengelolaan (bagaimana pengelolaannya), dan
Pengembangan (bagaimana management nya mengelola).

Dirinya menambahkan, dengan adanya sertifikasi bintang ini, nanti bisa menjadi syarat hotel melaksanakan event di pasar.

Berita Terkait : Pelaku Pariwisata Siap Mendukung Pengenaan Tanjak. Tapi..

“Artinya untuk syarat admistrasi itu adalah yang paling utama.” ujarnya.

Jadi setiap tahun akan ada penilaian ulang, terkait sertifikat bintang 3 ini.

Selain itu, dalam proses penilaian ini juga akan diminta serikat dari karyawannya, sehingga hotel yang memiliki sertifikasi bintang 3, itu memang berkompeten.

“Hotel yang sudah memiliki bintang 3 ini, karyawannya memang sudah berkompeten.” imbuhnya.

Sementara itu, mewakili Hotel yang menerima sertifikat bintang, Dhani Harry Prayudi dari Wiltop Hotel menyampaikan ucapan terimakasihnya, terutama pihak PHRI yang memang diakuinya sangat aktif dalam mengurus perhotelan yang ada di Jambi.

“Kami juga berterimakasih atas waktu dan bimbingannya, yang diluangkan untuk kami dalam proses memperoleh sertifikasi bintang.” ujarnya.

Selanjutnya, dengan perolehan sertifikasi bintang 3 ini, kedepannya akan menjadi PR bagi mereka selaku pihak hotel, dalam pelayanan yang lebih baik lagi.

“Kami sangat bersyukur dan bahagia atas sertifikasi bintang yang kami peroleh ini.” tandasnya.

(Nrs)