Ketika Warung Kopi Ikut Rayakan Kemerdekaan Ke 74 RI

0
104
Warung Kopi Singapore merayakan HUT Ke 74 Republik Indonesia, Minggu (19/08/2019).
Warung Kopi Singapore merayakan HUT Ke 74 Republik Indonesia, Minggu (19/08/2019).

MEDAN – Berbagai lapisan masyarakat merayakan hari kemerdekaan di Bulan Agustus. Pemerintah, swasta dan lainnya. Bagaimana, jika Warung Kopi (Warkop) ikut merayakan hari besar Indonesia itu?

Warung Kopi Singapore yang berada di Jalan Seksama Gang Sadar, Minggu (18/08/2019) mengelar syukuran Hari Ulang Tahun Ke 74 Republik Indonesia sekira pukul 19.30 Wib.

Laster Silalahi, pemilik Warkop bilang, syukuran tersebut bertujuan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah kemerdekaan yang memasuki usia ke 74 tahun.

“Kita pantas mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah kemerdekaan RI ke 74 tahun,” kata Laster dihadapan puluhan warga yang menjadi peminat warkop Singapore.

Tokoh masyarakat, AKBP R Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan agar memelihara persatuan kesatuan bangsa.

“Kita rayakan hut RI ke 74 tahun, dan marilah menjaga persatuan kesatuan bangsa Indonesia. Jangan kita terpecah belah karena ada perbedaan. Kita pelihara persaudaraan,” ujar perwira Polda Sumut itu.

Senada dengan sambutan tokoh masyarakat, D. Panjaitan yang mengajak warga di warkop Singapore untuk menjaga solidaritas dan aktif lakukan giat sosial.

“Kita jaga kekompakan dan mari saling menolong sesama. Dan kita doakan arwah para Pahlawan yang menjadi pejuang kemerdekaan RI,” kata D. Panjaitan.

R. Nababan mewakili panitia menyampaikan bahwa acara tersebut dilangsungkan dengan mengajak para pelanggan warkop Singapore untuk bergotong royong menggelar acara syukuran itu.

“Kita adakan acara ini dengan gotong royong mulai pendanaan dan pelaksanaannya. Digelar dengan sukacita serta meriah dan sederhana,” ujar R. Nababan.

Acara dimeriahkan dengan hiburan keyboard dan musik.

(Rel/Erw)