Mantul… Tim Kesenian Jambi Tampil di Peringatan HUT RI di Istana

0
562
Tim kesenian jambi yang tampil di Istana negara, Jakarta, Sabtu (17/08/2019) pada saat peringatan HUT Ke 74 RI
Tim kesenian jambi yang tampil di Istana negara, Jakarta, Sabtu (17/08/2019) pada saat peringatan HUT Ke 74 RI

JAMBI – Tim kesenian musik Gubernuran Jambi mendapat kesempatan istimewa untuk tampil dalam kegiatan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, pada tanggal 17 Agustus 2019 Kemarin, di Istana Kepresidenan Jakarta. Sebelumnya, produk teh dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Teh Kayu Aro juga beredar di Istana Merdeka.

Tim kesenian musik yang berjumlah 15 orang mendapat durasi tampil kurang lebih 2-3 Jam, tampil sebelum kedatangan dan pada saat kepulangan para tamu undangan atau sebelum acara resmi dimulai.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, penampilan ilustrasi musik tim kesenian Gubernuran Jambi tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

“Mereka menampilkan musik life, dengan jumlah lagu daerah Jambi kurang lebih 20 buah,” kata Johansyah.

Berita Lainnya : Mantul, Teh Kayu Aro PTPN VI Beredar di Istana Negara

Ditambahkan Johansyah, ini merupakan kali pertama, tim musik gubernuran Jambi untuk tampil di acara kenegaraan langsung di Istana Negara.

“Kita kan sering tampil di Nasional, mungkin pihak Mensesneg selama ini memantau penampilan tim kesenian musik kita, sehingga kita diundang. Alhamdulillah mendapat apresiasi yang cukup baik, dan kedepan mudah-mudahan kembali diberi kesempatan lagi,” pungkasnya.

 

(*/Nrs)