Benar, Ada Caleg Terpilih di Muara Jambi Diduga Terlibat Kasus Korupsi

0
309

JAMBI – Terkait adanya indikasi diduga tersangka korupsi Calon Legislatif (Caleg) terpilih di Kabupaten Muaro Jambi, dibenarkan adanya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum, Elfi Prasatia,
saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya, Kamis (15/8/19).

Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal bahwa ada caleg terpilih di Muaro Jambi terindikasi di duga tersangka korupsi, namun pihaknya belum memiliki bukti yang kuat.

“Contoh di Muaro Jambi ada calon terpilih itu terindikasi, tapi alat buktinya kita belum pegang, calon itu sebagai tersangka, apa alat buktinya misalnya dari kepolisian/pengadilan secara tertulis. Dasar itu maka pelantikannya di tunda,” kata Apnizal.

Menanggapi hal tersebut, saat dikonfirmasi Ketua KPU Muara Jambi, Elfi membenarkan memang ada caleg terpilih yang di duga terlibat dalam kasus korupsi.

“Ia benar ada di Muaro Jambi, tapi kami belum memiliki bukti yang kuat.” ujarnya melalui seluler pribadinya, Rabu (14/8/19).

Untuk itu, saat ditanyakan siapa nama caleg terpilih tersebut, Ia masih enggan menyebut siapa namanya, mengingat belum adanya bukti seperti yang disampaukan diatas.

“Namanya belum bisa kita sampaikan, kan ini masih bersigat dugaan, bukan tersangka. Jadi nanti setelah kita dapat catatan dari kepolisian, dan Ingkranya baru kita menyampaikan usulan ke Gubernur untuk penundaan pelantikannya.” tandasnya.

(Nrs)