Tanggapi Pertemuan Fachrori Bersama 2 Sesepuh Jambi, Pengamat Berikan 2 Persepsi

0
123

JAMBI – Terkait pertemuan Gubernur Jambi, Fachrori Umar dengan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, Hasip Kalimuddin Syam dan tokoh Bungo Tebo yang merupakan mantan Bupati, Abdul Mutalib menimbulkan 2 persepsi dari pengamat politik.

Dikatakan Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah yang dikutip dari Pantau jambi.com, bahwa pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi antara Fachrori dengan 2 Sesepuh Jambi, dalam rangka meminta pendapat dan saran untuk membangun Jambi menjadi kebih baik.

Menanggapi hal tersebut, Mochammad Farisi selaku Pengamat Politik Jambi, belum bisa memberikan komentar banyak. Namun ada 2 persepsi yang bisa dipandang dari pertemuan tersebut.

“Saya juga tidak bisa memberikan pendapat banyak, karena kita juga tidak tahu itu pertemuannya dalam rangka apa,” katanya.

Namun meski demikian, sesuai dengan yang disampaikan Johansyah, Farisi menjelaskan bisa jadi itu adalah pertemuan silaturahmi, untuk meminta saran dan masukan dalam membangun Provinsi Jambi kedepannya.

“Kalau sisi politiknya, ini kan ada 2, pertama ya sisi politik ke pemerintahannya. Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi, dan meminta saran untuk membangun Jambi itu bagus. Jadi pertemuan tersebut bisa jadi memang silaturahmi, untuk minta petunjuk, dan mengajak untuk sama-sama membangun Provinsi Jambi.” papar Pengamat Politik Jambi itu saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, Senin (12/8/19).

Berita lain : Usai HBA, Kini Fachrori Yang Bertemu Ketua LAM dan Mantan Bupati Bungo Tebo ?

Kedua, mengingat momentum saat ini memang dalam tahun politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub), dosen muda ini melihat pertemuan tersebut berkemungkinan ada kaitannya dengan politik.

“Selanjutnya, ini kan sebentar lagi mau Pilgub ni, ada kemungkin pertemuan tersebut berkaitan dengan politik.” pungkasnya.

(Nrs)