Kali Pertama, Kesbangpol Sungai Penuh Raih Penghargaan

Daerah

SUNGAI PENUH – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sungai Penuh menerima Penghargaan terbaik 2 se Provinsi Jambi untuk Pelaporan dan Penangganan Konflik Sosial tahun 2018, yang di serahkan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kamis (8/8/19) yang lalu.

Leddi Sefdinal, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi media mengatakan, ini merupakan penghargaan yang pertama kalinya diterima oleh Kesbangpol dan sebuah kebanggaan atas dedikasi dalam penanganan konflik sosial di Kota Sungai Penuh.

“Ini merupakan sebuah kehormatan dan penghargaan pertama yang kami terima di Kesbangpol atas dedikasi penanganan konflik yang baik, wajar dan terukur di Kota Sungai Penuh,” kata Leddi, Senin (12/8/19).

Ditambahkannya, atas penghargaan ini tentunya akan memicu pihaknya untuk terus berbuat sehingga situasi dan kondisi ditengah masyarakat bisa segera dideteksi dan diatasi sedini mungkin.

“Atas penghargaan yang kami terima ini, agar bisa memacu kami untuk bisa terus bekerja untuk memantau dan menciptakan situasi dan kondisi Kota Sungai Penuh yang stabil, aman dan terkendali dan pihak kami bisa mendeteksi segala kemungkinan terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri atas partisipasi dan kerjasama yang baik sehingga Kota Sungai Penuh bisa meraih penghargaan ini.

“Terima kasih kita ucapkan kepada TNI dan Polri dalam hal ini yakni Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci atas kerja sama yang baik dalam hal mencegah dan menjaga keamanan Kota Sungai Penuh sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan ini,” tutupnya. (Jul)