Sekda Hadiri Sosialisasi Pengamanan Informasi Diskominfo Batanghari

Pemerintahan

MUARA BULIAN – Acara sosialisasi pengamanan informasi dan persandian tahun 2019, di hadiri oleh Sekda Batanghari, Kepala Dinas Diskominfo Batanghari, narasumber Direktorat Proteksi Pemerintah, Deputi Bidang Proteksi, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutan bupati yang di wakili oleh Sekda, H Bakhtiar, SP,MM mengatakan, persandian indonesia dari zaman kemerdekaan memiliki peranan yang sangat penting dan vital. Dimana dengan berbagai dinamika dan perubahan organisasi, tugas dan fungsi. Sekarang persandian berada dalam lingkup bidang dalam Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Maka dari itu juga menghimbau agar seluru OPD untuk dapat berkoordinasi pada bidang persandian yang terkait dengan kegiatan administrasi perkantoran yang telah di tegaskan oleh surat edaran gubernur jambi nomor: 958/SE/DISKOMINFO-4.3/||/2019 pada tanggal 16 april 2019 tentang penyampaian informasi berklasifikasi rahasia/biasa di lingkup pemerintah Provinsi Jambi,” katanya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Diskominfo, Hari Sehan, SE,M.SI mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada seluruh OPD di Batanghari akan pentingnya pengamanan informasi juga untuk menjalin simpul jaringan terhadap OPD terkait kirim dan terima berita.

“Untuk itulah kami, Diskominfo Kabupaten Batang hari menyurati seluruh OPD guna mengikuti sosiallisasi pengamanan informasi dan persandian yang akan di sosialisasikan oleh BSSN serta Diskominfo Batang hari,” bilangnya. (Ali kucir)