Antisipasi Karhutla, Bupati Batanghari Fokus 4 Kecamatan Ini

Pemerintahan

JAKARTA – Bupati Batang Hari,Ir.H Syahirsah, Sy pada Selasa (06/08) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di Istana Negara.

Hadir pada Rakor tersebut Presiden RI, Joko Widodo dan memberikan Arahan secara langsung kepada Para Kepala Daerah seluruh Indonesia serta dibantu Jajaran TNI-Polri agar dapat menyelesaikan masalah Karhutla yang kembali muncul.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bumi Serentak Bak Regam. Agar kiranya masyarakat batang hari dalam membuka lahan dan kebun tidak dengan cara membakar.

“Sebagai langkah awal pencegahan karhutla tersebut, tim terpadu Satgas Karhutla Batanghari, Jambi akan melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat maupun pihak perusahaan agar menghindari pembukaan lahan dengan cara dibakar. Terutama terhadap empat kecamatan, yakni Kecamatan Bajubang dan Kecamatan Pemayung, serta Kecamatan Batin XXIV dan Kecamatan MSU,” ujar Bupati.

Bupati Syahirsah mendampingi Gubernur Jambi, Fachrori Umar serta bersama Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro dan Bupati Sarolangun, Cek Endra dalam Rakornas tersebut. (Ali kucir)