Wabup Sampaikan Tanggapan Atas Pandangan Umum DPRD Batanghari

0
75

BATANGHARI – Dalam rapat paripurna kali ini dibacakan Keputusan DPRD terhadap 5 (Lima) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Batang Hari Tahun 2019 dan Jawaban Pemerintah atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Batang Hari terhadap Nota Pengantar RAPBDP Tahun Anggaran 2019.

Wakil Bupati Batang Hari, Hj Sofia Joesoef, SH menyampaikan langsung Jawaban Pemerintah atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Batang Hari, terhadap Nota Pengantar RAPBDP Tahun 2019.

Hadir pada rapat tersebut para Kepala OPD, para Forkompinda, para Anggota Dewan, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam rapat itu juga selain Ketua M Mahdan S.kom dan hadir pula Wakil Ketua Dewan, H.Yunninta Asmara.SH Wakil Ketua I, Elpisina S.sos M.si Wakil Ketua II. Dua wakil itu turut serta dalam rapat paripurna dewan perwakilan rakyat padA 7 agustus 2019 di ruang pola besar gedung DPRD.

Dalam penyampaian wakil bupati juga menjelaskan terkait belanja derah tahun 2019. Sebesar Rp 1.384.999.585.969 meningkat menjadi Rp 1.433.325.817.950 meningkat sebesar 3,49% .

Terhadap pemandangan umum dari setiap masing masing fraksi-fraksi yang ada di DPRD pihak pemerintah daerah batanghari menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas koreksi dan respon positif semua fraksi yang ada.

Nota pengantar rancangan peraturan daerah perubahan tahun 2019 akan menjadi tolak ukur terhadap peningkatan kinerja pemerintah daerah kabupaten batanghari dan upaya percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat .

Pihak pemerintah daerah juga menyatakan yakin dengan usaha dan kepercayaan disertai ketulusan dalam bekerja kesejahteraan itu akan tercapai dengan baik. (Ali kucir)