Wabup Kesal, Banyak Pejabat Tak Hadir Dalam Paripurna Batanghari

0
129

MUARA BULIAN – Ketidakhadiran sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi yang digelar di Gedung DPRD Batanghari, Selasa (6/8/2019) membuat Wakil Bupati (Wabup) Batanghari, Sofia Joesoef kesal.

Kekesalan orang nomor dua di Kabupaten Batanghari tersebut disampaikannya saat diberikan kesempatan oleh Ketua DPRD Batanghari, M Mahdan, untuk memberikan tanggapan.

“Selaku pihak eksekutif, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan Batanghari dan juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang akan mengakhiri masa tugasnya,” kata Wabup

Dilanjutkan Sofia, selaku Wakil Bupati Batanghari, dirinya menghimbau kepada Sekretaris Daerah agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Batanghari yang diundang untuk mengikuti rapat paripurna agar dapat hadir.

“Ini saya perhatikan, semakin siang, peserta rapat dari ASN ini berkurang, ada apa. Tentunya saya malu sekali dengan pimpinan DPRD Batanghari, ini juga masuk dalam tanggung jawab Wakil Bupati selaku pengawas Kepegawaian Daerah Kabupaten Batanghari,” kesalnya.

Dilanjutkan Sofia, dirinya menghimbau kepada Sekda Kabupaten Batanghari, untuk seluruh ASN di lingkup Pemkab Batanghari yang diundang mengikuti Rapat Paripurna agar dapat hadir.

“Untuk Rapat Paripurna besok, saya harapkan ASN yang diundang agar hadir mengikuti rapat,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesuf saat dikonfirmasi seusai Rapat Paripurna mengatakan, ketidakhadiran sejumlah OPD dalam Rapat Paripurna dikarenakan ada kegiatan dinas luar dan sebagian ada yang di Jakarta untuk mengurus keperluan di Kementrian.

“Untuk ke depan saya tegaskan, yang tidak sedang bertugas untuk dapat hadir bersama-sama dapat mengikuti rapat paripurna besok,” ujar Wabup Batanghari, Sofia Joesuf.

“Sekali lagi saya ingatkan melalui pak Sekda, untuk ASN yang tidak dinas luar agar dapat mengikuti paripurna besok,” timpalnya.

Disinggung soal surat dinas luar tersebut apakah benar? Wabup mengatakan, nanti pihaknya akan mengecek tentang hal tersebut.
“Nanti surat dinasnya akan kita cek,” sebutnya.

Disinggung lagi soal perwakilan dari OPD yang tidak hadir apakah ada yang mengirimkan perwakilannya untuk hadir rapat paripurna? Dikatakan Sofia, ada beberapa perwakilan dari OPD yang hadir rapat tersebut.

“Ada, inikan khusus pejabat yang diundang dan ini terbatas, seperti Sekretaris, Kabid dan OPD-nya. Disini saya tidak bisa menekankan mereka lalai, nanti kita akan kroscek kemungkinan beliau tugas luar,” tuturnya.

“Ada juga beberapa OPD yang tugas luar menelpon saya secara langsung mengatakan tidak bisa hadir ini karna ada giat dinas luar,” pungkasnya. (Ali kucir)