Dari Keluarga Tak Mampu, Agus Wakili Jambi di Paskibraka Nasional

0
1409
Agus saat diwawancarai awak media
Gusnardi atau Agus lolos Paskibra. Meski dari keluarga tak mampu, Agus mampu bersaing dengan ratusan siswa.

Gusnardi Paskibraka Asal Sungai Penuh

SUNGAI PENUH – Gusnardi atau biasa dipanggil Agus merupakan sulung dari 3 bersaudara saat ini duduk di bangku kelas II Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Sungai Penuh.

Ia lahir dari keluarga yang biasa-biasa bahkan bisa dikatakan keluarga kurang mampu. Ayahnya keseharian bekerja menjadi sopir odong-odong, sedangkan ibunya merupakan buruh tani, yang mengambil upah bekerja di sawah.

Saat ini Keluarga Agus masih menumpang di rumah milik saudara ibunya yang berada di Dusun Sungai Hangat RT empat Desa Karya Bakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

Walaupun terlahir dari keluarga kurang mampu niatnya untuk sekolah tidak pernah surut walaupun seringkali ia tidak dibekali uang jajan berangkat sekolah dan Ia membuktikan bahwa iya juga bisa berprestasi.

Awal kisah Agus terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional pertama mengikuti seleksi di tingkat sekolah sebelum bulan Ramadhan lalu, berlanjut ke tingkat Provinsi bersaing bersama 200 siswa siswi SMA seluruh Provinsi Jambi dan menyisakan 2 orang ke nasional satunya ialah Gusnardi.

Pada Kamis (18/6) bersama dengan 3 anggota Paskibraka Provinsi utusan Sungai Penuh Agus dilepas langsung keberangkatan oleh Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri menuju Istana Negara untuk pemusatan latihan bersama rekan rekanya dari 34 Provinsi.

Berikut profilnya

Nama : Gusnardi
Panggilan : Agus
Ttgl : 22 Agustus 2002
Nama Ayah : Wiranata
Nama Ibu. : Nurhayati
Asal Sekolah : SMA 2 Sungai Penuh

(Jul)