Bupati Merangin Salurkan Dana Baznas

0
155

  • Untuk Bantuan Dana Pendidikan

MERANGIN – Bupati Merangin Al Haris melalui Plt Sekda Merangin Hendri Maidalef pada Jumat (19/7), menyalurkan dana Baznas Kabupaten Merangin 2019, untuk biaya pendidikan di Pendopo rumah dinas Bupati Merangin.

Dana Baznas Merangin itu, disalurkan kepada sebanyak 756 orang siswa, mulai dari siswa Sekolah Dadar (SD), MIN, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, Perguruan Tinggi dan Tahfidz Al Quran.

‘’Besarnya dana yang kita salurkan berjumlah Rp 310 juta. Mengingat sekarang ini telah masuki tahun ajaran baru, bantuan ini akan sangat membantu para orang tua dalam melanjutkan pendidikan anaknya,’’ ujar Plt Sekda.

Pendidikan lanjut Hendri Maidalef merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, Baznas Kabupaten Merangin telah menunjukan perannya, dalam membantu menyukseskan pendidikan generasi muda bangsa.

Paling tidak sambung Plt Sekda, bantuan yang diberikan itu dapat mengurangi beban para orang tua yang tidak mampu, untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi peran Baznas dalam dunia pendidikan ini. Saya berharap tahun depan dana Baznas yang disalurkan untuk pendidikan ini lebih banyak lagi,’’ harap Plt Sekda.

Selain itu Plt Sekda berharap bantuan pendidikan kepada anak dari keluarga tidak mampu itu, tidak hanya dilakukan oleh Baznas Kabupaten Merangin saja, tetap juga instansi Pemerintah dan instansi swasta lainnya. (rdc/hms)