Menatap Jambi 5 Tahun Kedepan, Pilgub Diharapkan Peroleh Pemimpin Berkualitas

0
150

JAMBI – Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Pengurus Provinsi Jambi, dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Provinsi Jambi, menyelenggarakan acara Sarasehan.

Acara yang digelar di Ruang Magister Ilmu Hukum UNJA Kampus Telanai, Selasa (16/7) ini dimulai sekitar Pukul 08.00 hingga 13.00 wib, dengan mengangkat tema “Menatap Jambi 5 tahun Kedepan”.

Dalam kegiatan ini juga, turut pula menhadiri langsung para pakar/ahli dari berbagai bidang ilmu seperti, Ahli hukum dan pemerintahan Prof. Dr. Bahder Johan Nasution, SH., M.Hum, ahli Ekonomi Prof. Dr. Yohanes Simatupang, ahli hukum lingkungan dan SDA Prof. Dr. Elita Rahmi, SH., M.Hum, ahli pendidikan Prof. Dr. Rusdi, S.Pd., M.Sc, ahli Kesehatan, Dr. dr Herlambang, SpOG, KFM, Ahli Perencanaan pembangunan Kepala Bappeda Prov. Jambi 2015 Fauzi Ansori, Komisioner KPU Prov. Jambi Apnizal dan di moderatori langsung oleh Mochammad Farisi, LL.M Ketua KOPIPEDE Prov. Jambi yang juga Host TVRI Jambi.

Situasi Acara yang berlangsung

Dalam sabutannya, Selaku inisiator kegiatan M. Farisi, LL.M menjelaskan, bahwa acara ini berangkat dari keprihatinan kondisi Provinsi Jambi saat ini, yang selama 5 tahun kebelakang dinilai tidak banyak perkembangan pembangunan yang berarti.

Untuk itu, menyambut Pilgub 2020 harus terpilih gubernur yang benar-benar miliki kapasitas. Mampu memahami permasalahan daerah, serta cerdas menyusun visi misi dan juga eksekutor pembangunan yang handal dan anti korupsi.

Sementara itu, Ketua APHTN-HAN Provinsi Jambi, Prof. Bahder Johan Nasution dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa acara sarasehan ini bertujuan menganalisis permasalahan Jambi saat ini. Tantangan, hambatan, kekuatan dan peluang pembangunan 5 tahun kedepan.

“Untuk itu kami mengumpulkan para pakar atau ahli untuk menganilisisnya, yang kemudian hasil dari analisis ini akan diberikan kepada partai politik sebagai acuan dalam menseleksi bakal calon Gubernur Jambi. Partai diharapkan benar-benar menseleksi bakal calon, yang mempunyai visi misi menyelesaikan permasalahan Jambi.” ujanrnya.

Selain itu, acara ini juga bertujuan memberikan pendidikan politik cerdas bagi masyarakat, agar mereka tahu permasalahan daerah dan memilih calon gubernur yang mampu menyelesaikan permasalahan Jambi, dan berbagai ketertinggalan pembangunan. Serta menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selanjutnya, diketahui juga dalam sarasehan ini hadir para Ketua DPD dan DPW Partai Politik, Akademisi UIN STS Jambi dan UNBARI, Prakstisi pendidikan, lingkungan dan Kesehatan. Serta Pimred Media di Jambi, semua aktif berdiskusi memberikan masukan dan saran tentang pembangunan Jambi 5 tahun kedepan.

(Nrs)