Serius menjadi Youtuber, pemuda asal Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi ini mulai menjadi perhatian.

Ivan JP, Pengusaha Muda Yang Kini Jadi Youtuber Merangin

Daerah Viral

MERANGIN – Akun Youtube Ivan JP atau Ivan Jail Prank, menyedot perhatian warganet. Ia cukup populer bagi Youtuber lokal, khususnya Merangin dengan konten hiburannya. Ingin tau jejak Ivan hingga memiliki 20 ribu subscribe dalam beberapa bulan terakhir? Simak perjalanan tokoh muda dengan segudang pengalaman ini.

Menjadi Youtuber, Ivan Setiawan Siregar (22) bukan sekedar ikut-ikutan. Sebagaimana Ia membangun usaha showroom jual beli motor seken yang dikelolanya, Ia serius dan konsentrasi.

Menjajal dunia digital, begitu ungkap Ivan saat diwawancarai, mulai berlangsung akhir 2018 lalu. Ia menargetkan, jika awal 2019 tak memiliki pendapatan, Ivan JP tutup.

“Setelah usaha, ternyata konten kita menarik dan mencapai subscribe. Sampai akhirnya, kita mencicipi pendapatan,” kata Ivan saat dibincangi awak media pekan ini.

Berbagai konten disajikan Ivan dalam akun Youtubenya. Mulai dari membantu keluarga tak mampu, tempat wisata dan eksplorasi serta konten drama mengerjai orang alias prank.

Bilang alumni SMK Negeri II Merangin tahun 2014 ini, konten prank adalah konten yang paling ditonton di akunnya. Salah satu konten tersebut, ditonton lebih dari 200 ribu kali. Tak sampai disitu, konten prank pura-pura jadi polisi, menyedot 1,1 juta penonton.

Keseriusan Ivan JP menjadi Youtuber, terlihat dengan tim yang dibentuknya. Ia mempersiapkan kamera hingga drone.

Dalam memproduksi konten, Ivan bersama tim berharap dukungan dari warga Merangin dan khususnya pemerintah. Misalkan pada konten wisata yang menyebar di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, pemerintah dapat memberikan kebijakan soal tiket masuk.

“Paling tidak, tiket masuk gratis. Karena kita ini kan bantu promosi. Dengan begitu, biaya produksi kami kurang, dan mungkin kami bisa fokus. Tapi kalau masuk masih bayar, kami musti siap uang dulu baru masuk,” kata warga Tabir ini.

Dengan menjamurnya penonton YouTube, eksplorasi wisata Merangin bisa lebih cepat. Peran dan kemampuan Youtuber, tentu bisa membantu hal tersebut. (Erw)