Habis Main Volley, 3 Pelajar Tersambar Petir

Olahraga

SUMUT – Tiga orang pemuda warga Desa Sarang Ginting, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (13/07/2019) di sambar petir. 2 selamat dan 1 orang tewas di tempat dalam peristiwa memilukan itu.

Informasi di terima dari Polsek Dolok Masihul, melalui Kasubag Polres Serdang Bedagai, Kompol Pol Nelky kepada wartawan mengatakan korban diantaranya, Bintang Sahala Martua Siahaan (16) pelajar, warga, Dusun I Desa Sarang Ginting Kecamatan Dolok Masihul. Andika Sinurat (16) pelajar, warga Dusun I Desa Sarang Ginting dan Nelson Tampubolon (16) pelajar, warga Dusun I Desa Sarang Ginting Kecamatan Dolok Masihul, Serang Bedagai.

Berdasarkan keterangan saksi, ketika pelajar ini usai bermain bola volley di tanah lapang, terjadi hujan lebat. Mereka bergegas mencari tempat berteduh di salah satu door smerr.

Naas, sebelum mereka sampai lokasi ketiga pelajar itu tersungkur diduga akibat disambar petir. Sedangkan kedua teman korban Andika dan Febri, meski selamat dan berdiri. Sedangkan Bintang Sahala tidak berdiri lagi.

“Kami langsung berteduh namun melihat Bintang tidak berdiri kami langsung ke rumah orang tuanya Carles Siahaan dan seketika itu orang tua korban dan teman anaknya langsung ke lokasi kejadian,” katanya.

Polsek Dolok Masihul telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan tubuh korban tidak di temukan adanya bekas luka maupun tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga korban akhirnya membuat surat pernyataan tidak keberatan dan menyatakan kejadian tersebut adalah karena disambar petir serta keberatan di lakukan otopsi dengan membuat surat permohonan tidak dilakukan autopsi.

Korban akhirnya di kebumikan pada Sabtu (12/2019) ke Siborongborong, Tapanuli Utara.

Sumber Berita : Klim Disini