Bersenjata, 3 Begal Sadis Ditembak Mati

0
244

JATIM – Tim Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya menghentikan ulah 3 Komplotan raja tega jalanan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang ditembak mati. Bukan apa-apa, ketiganya mempersenjatai diri dengan Senjata Tajam (Sajam).

Susanto Efendi (37), Sofyan (27) dan Idris Efendi (24) merupakan warga asal Kelurahan Kaligi Agah, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Dalam kelompok ini dipimpin tersangka atas nama Sofyan,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran pada media Rakyatjelata.com Minggu (14/7/2019).

Dari penyergapan ketiganya, Tim Unit Resmob yang dipimpin Iptu Bima Sakti, Iptu Agus Suprayogi, Iptu Irwan Nugroho juga berhasil menyita mobil rental yang mereka gunakan untuk melancarkan aksinya.

“Mobil rental itu Toyota Calya warna silver bernopol N 1034 RV,” katanya.

Sudamiran menjelaskan pihaknya juga menyita 4 senjata tajam jenis celurit dan pisau penghabisan yang selalu dipakai para tersangka saat beraksi.

“Selain itu, Tim Resmob juga menyita motor Honda Vario warna putih L 2168 IB hasil pencurian di Jalan Jojoran 1 No. 35, Surabaya serta motor Yamaha Lexi warna merah bernopol M 5608 GQ,” beber Sudamiran.

“Dari catatan kami sementara, ada 11 motor yang berhasil dicuri komplotan ini. Namun kami yakini mereka sudah beraksi lebih dari 15 kali di Surabaya,” jelasnya.

Pada bulan Juli 2019 saja, komplotan ini sudah beraksi 5 kali, yaitu pada 13 Juli, mencuri motor Rafli, Ainun serta Ari Juna. Pada 8 Juli mencuri motor milik Juwinarto dan pada 6 Juli mencuri motor milik Siswanuri.

Komplotan ini beraksi di Jl. Kejawan Putih Tambak 2/37; pada 19 Juni 2019 di Jl. Kejawan Putih Tambak II/30; berlanjut 26 April 2019 di Jalan Menur; 30 April 2019 di Jl. Dharmawangsa; 11 April 2019 di Jl. Mojo Kidul 4/24 serta pada 29 April 2019, mencuri motor di Jl. Jojoran 3/96, Surabaya.

“Semua motor yang berhasil mereka curi, mereka jual di daerah tapal kuda. Kami masih melakukan pengembangan untuk membongkar semua jaringan komplotan curanmor ini,” tandas Sudamiran.

Komplotan sadis itu di sergap Tim Resmob sekitar pukul 08.30 Wib, saat melintas di kawasan perumahan Jl. Dharmahusada Indah, Surabaya. Ketiga ditembak lantaran menyerang anggota Resmob dengan Celurit dan Gobang penghabisan yang mereka bawa.

Sumber Berita : Klik Disini