Tahun Ini, Sebanyak 3315 Orang CJH di Provinsi Jambi Akan Diberangkatkan

0
110

JAMBI – Dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan ibadah Haji Provinsi Jambi, yang dilaksanakan di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (11/7) sebanyak 8 Kloter Calon Jama’ah Haji (CJH) melalui Embarkasi Haji Antara Jambi diberangkatkan.

Rakor tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Kementerian Agama Provinsi Jambi,

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji Umroh Kemenag Provinsi Jambi, Abdullah Saman mengungkapkan bahwa jumlah jamaah haji Jambi yang akan diberangkatkan tahun ini berjumlah 3315 orang termasuk didalamnya jumlah Petugas Kloter TPHI, TPIHI, TKHI, TPHD dan TPKD.

Saman menyampaikan bahwa tahun ini jumlah kelompok terbang (Kloter) di Embarkasi Haji Antara Jambi juga bertambah.

“Kalau dulu atau sebelumnya cuma 7, tapi tahun ini menjadi 8. Apalagi tahun ini juga Provinsi Jambi mendapatkan tambahan keberangkatan untuk Jamaah Haji Lansia, yang jumlahnya sebanyak 315 orang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan utuk Jamaah calon haji Jambi sendiri, akan mulai masuk ke Asrama Haji Embarkasi yaknk Antara tanggal 24 Juli 2019 dan terakhir di tanggal 31 Juli 2019.

“Sementara Kloter 21 atau penerbangan, pertama sebanyak 450 orang jamaah. InsyaAllah dimulai dari Kloter 21 sampai dengan 28.” pungkasnya.

(Nrs)