Masuk Etape Tour de Singkarak, Ini Persiapan Bupati Kerinci

Olahraga Pemerintahan

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menerima surat ketetapan dari Gubernur Sumatera Barat terkait pelaksanaan Tour De Singkarak (TdS) ke-11 Tahun 2019, dari surat ketetapan tersebut Kabupaten Kerinci dipastikan masuk dalam etape ke tujuh ajang balap sepeda jalan raya Internasional yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Untuk Kabupaten Kerinci rute yang akan dilalui dimulai dari Kayu Aro tepatnya di depan Objek Wisata Air Terjun Telun Berasap dan akan berakhir atau finish di Dermaga Danau Kerinci.

Berdasarkan surat ketetapan Gubernur Sumatera Barat tersebut, Tour De Singkarak akan berlangsung mulai dari tanggal 2 November hingga 10 November 2019, dan Etape Tour De Singkarak akan melewati Kabupaten Kerinci pada tanggal 8 November 2019.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan sejumlah persiapan telah dilakukan pemkab Kerinci sejak jauh-jauh hari, seperti melakukan rapat koordinasi di Kerinci dan Sumatera Barat. Terkait perbaikan jalan yang akan dilewati oleh peserta Tour De Singkarak hal ini terus di dorong pemkab Kerinci.

“Kita terus mendorong pihak swasta untuk membantu memperbaiki fasilitas di sejumlah objek wisata yang nantinya akan ramai dikunjungi wisatawan, selain itu tempat penginapan juga sudah ditambah untuk para peserta Tour de Singkarak dan para Wisatawan nantinya,” ungkapnya.

Bupati sangat optimis pelaksanaan etape Tour de Singkarak yang melewati Kabupaten Kerinci akan berjalan lancar dan sukses. Kendati demikian Adirozal juga masih menemukan kelemahan – kelemahan yang akan diupayakan untuk diperbaiki.

“Bulan depan mahasiswa ISI Padang Panjang, Sumatera Barat akan melaksanakan KKN di Kabupaten Kerinci, sekaligus akan melatih masyarakat mengenai seni menyambut tamu saat Tour De Singkarak nanti,” papar Adirozal.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, karena pembalap TdS ini akan melewati Kecamatan dan Desa, maka di beberapa lokasi masyarakat akan menampilkan kesenian dan kuliner Kerinci.

“Kita minta masyarakat Kerinci menampilkan kesenian budaya, kuliner dan tradisi saat Tour de Singkarak, sehingga dapat menarik minat para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kerinci,” pungkas Bupati dua Periode.(Jul)