Provinsi Jambi Terancam Tak Punya Wakil Gubernur ?

Daerah Politik

JAMBI – Terkait pemilihan Wakil Guberbur Jambi pasca duduknya Fachrori di tahta tertinggi Provinsi Jambi, hingga saat ini masih belum memiliki titik terang.

Bagaimana tidak, dari hasil rapat Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Senin (8/7) partai DPW Partai Amanat Nasional (PAN) minta ditunda selama 2 minggu.

Oleh karena itu, dikatakan Nasri Umar selak Pansel Pemilihan Wakil Gubernur Jambi menyampaikan, bahwa pihaknya akan memberikan waktu sampai jam 00.00 nanti, jika 2 nama belum juga diberikan, maka pihaknya tunda selama 1 minggu keapada partai pengusung, untuk menterahkan 2 nama calon kepada pihaknya.

Namun jika dalam waktu 1 minggu itu belum juga diserahkan, makan pihaknya akan menunggu 1 minggu lagi.

“Menyikapi dari surat yang diajukan DPW PAN, dia minta penundaan 2 minggu. Tapi hasil dari rapat, jika sampai jam 00.00 nanti belum juga ada nama kepada pansel, kita beri kesempatan 1 minggu kepada partai koalisi untuk menyerahkan 2 nama kepada gubenur diteruskan ke pansel.” kata Nasri.

“Jadi jika 2 minggu itu belum juga diserahkan nama-namanya, maka pinal, tidak akan ada lagi Wakil untuk Gubernur Jambi.” pungkasnya.

(Nrs)