Tak Punya Kuota, Pemuda Ini Nyaris Dibakar Hidup-hidup

0
277

SULSEL – Internet, sudah menjadi bagian hidup saat ini. Interaksi sosial, pekerjaan dan informasi bisa didapatkan dari internet dengan kuota. Namun untuk memenuhi kebutuhan kuota, aksi 2 kawanan ini tak patut ditiru.

Pasalnya, 2 pemuda ini nyaris kehilangan nyawa, usai mencuri ayam untuk beli kuota. Warga Pappa Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Takalar mengejar keduanya, diduga pelaku pencurian ayam Bangkok hingga ke lahan persawahan, Senin (17/06).

Namun, pengejaran membuahkan hasil, satu dari pelaku berhasil diciduk warga dan langsung beramai-ramai menghakimi pelaku hingga babak belur dan nyaris dibakar hidup-hidup.

Beruntung, pihak kepolisian Polres Takalar tiba di lokasi kejadian dan evakuasi pelaku dan membawa langsung ke mobil patroli untuk hindari emosi warga.

Pelaku bernama Aswar (19) warga Desa Bulukumpa Kabupaten Bulukumba nekat mencuri ayam milik warga bersama rekannya lantaran tidak punya kuota. Rekannya sempat kabur, meninggalkannya.

Aiptu Agus, Kanit Reskrim Polsek Polongbangkeng Selatan, menjelaskan evakuasi pelaku yang di amuk warga.

“Sulitnya evakuasi pelaku saat di amuk warga, namun beruntung pihaknya anggota polisi tiba dengan cepat kelokasi, dan langsung membawa tersangka ke mobil patroli,” bilang Kanit.

Rekan pelaku kabur, polisi akhirnya bisa meredam emosi warga.

Pelaku sempat membawa ayam hasil curiannya, tetapi naas saat ingin mengendarai motornya warga memergoki pelaku. Saat melakukan penangkapan Polisi temukan barang bukti ayam Bangkok sebanyak 4 ekor, 2 tas ransel berisi diduga hasil curian, 1 unit Motor Yamaha matic.

Kini pelaku di gelandang ke Mako Polsek Polongbangkeng Selatan dan selanjutnya akan diserahkan ke Polsek Pattalasang lantaran wilayah hukum kejadiannya. Dan dikenakan pasal 362 dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun penjara.

Sumber Berita : Klik Disini