Oknum Polisi Diduga Lakukan Pungli ke Pengendara, Kasatlantas Akan Lakukan Ini

0
237

MEDAN – Video saat oknum Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Kota Medan diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada pengendara yang tidak taat aturan.

Video ini diunggah Benni Eduward di akun Facebook dan YouTubenya.

Video tersebut diduga direkam dari jarak jauh, dan memperlihatkan dugaan suap antara pengendara sepeda motor dan oknum Satlantas.

Dalam keterangan postingan tersebut, pemilik akun Benni Eduward menulis,

‘Banyak laporan dan keluhan warga Medan mengenai, razia ilegal dan Pungli di Pos Security Wisma
Benteng, Medan.

Hasil investigasi tanggal 2 Juni 2019 membuktikan memang terjadi proses penilangan pelanggar yang tidak sesuai prosedur, dan beberapa oknum Polantas di lokasi tersebut terbukti menerima pungli.

Pos yang digunakan adalah pos security Wisma Benteng, dan melibatkan beberapa oknum security yang juga tertangkap kamera ikut menerima uang hasil pungli di lokasi tersebut.

Pemilik akun Facebook tersebut juga mengunggah durasi lengkap video tersebut ke YouTube dengan nama Chanel, benni eduward.

Dalam video lengkap yang digunakan akun tersebut terlihat sudah ditonton 98 ribu kali.

Menyikapi hal tersebut, Tribun Medan kemudian mengkonfirmasi dugaan suap antara pengendara dan oknum satlantas kepada Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini.

Melalui WhatsApp pada Minggu (16/6/2019) AKBP Juliani Prihatini mengatakan, terimakasih telah memberi informasi tersebut.

“Terimakasih, sudah saya tindak lanjuti,” ujarnya.

Saat ditanya sangsi apa yang bakal diterima oknum tersebut jika terbukti melakukan hal tersebut?

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini menambahkan bahwa ada unit propam nantinya yang akan menindaklanjuti.

“Ada unit propam nantinya yang akan menindaklanjuti apabila itu terbukti. Di obyek persimpangan tersebut tetap ditempatkan personel lalu lintas untuk penjagaan dan pengaturan lalin pada pagi dan sore hari,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Sumber : TribunMedan.com