Disangka Rongsokan, Kaleng Yang Dibawa Pemulung Ternyata Bom

Hukrim

JAWA BARAT – Petugas kepolisian kini tengah meningkatkan kewaspadaan pascatemuan bom kaleng di dekat Mapolres. Peristiwa bom bunuh diri lalu di Polres Cirebon, jangan terulang.

Ceritanya, Sabtu (15/6) sore kemarin, seorang pemulung menemukan lima buah kaleng di bak sampah depan Anjungan Tunai Mandiri yang terletak dekat pintu gerbang utama Mapolresta Cirebon, Jawa Barat. Setelah sempat dibawa pulang, akhirnya si pemulung menyerahkan benda yang mencurigakan tersebut ke polisi. Ternyata, benda tersebut adalah bom aktif, bom kaleng.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolresta Cirebon, AKBP Roland Ronaldy. Langkah yang dilakukan oleh Roland pasca ditemukan bom adalah memerintahkan jajarannya memperketat keamanan.

“Kami lebih memperketat melakukan pengamanan di mako, baik di polres maupun polsek,” kata Roland.

Langkah yang dilakukan oleh Kapolresta Cirebon tersebut bisa dimaklumi. Pasalnya, bukan tidak mungkin bom kaleng tersebut akan disasarkan pada Gedung Mapolresta atau kepada petugas kepolisian.

Hal itu mengingat, selain ditemukannya bom tersebut dekat dengan Mapolresta, polisi Cirebon pernah disasar oleh bom bunuh diri. Peristiwanya terjadi pada Jumat (15/4/2011) saat shalat Jumat di Masjid Adz-Dzikro, di lingkungan kompleks Mapolresta Cirebon.

Sumber Berita : Klik Disini