Pulang dari Bank, Seorang PNS di Merangin Tewas di RM Ojolali

0
1858

MERANGIN – Heri Triyanto (59) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), warga RT 013/001, Desa Pauh Menang,  Kelurahan Pauh Menang, Pamenang, ditemukan tewas di Rumah Makan (RM) Ojolali atau tepatnya di simpang PT. KDA Langling, RT 02, Desa Langling, Bangko.

Diketahui, mayat laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh karyawan RM Ojolali, Jujuk dengan kondisi tewas terbaring, Selasa sore (11/6) atau sekitar pukul 16.00 WIB.

“Dugaan sementara korban meninggal akibat sakit, sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban” ujar Kapolsek Bangko Iptu EH Sitorus, membenarkan.

Informasi yang dihimpun, kronologi kejadian bermula sekitar pukul 15.00 WIB saat perjalanan pulang korban dari mengurus sesuatu di Bank BTPN, Bangko. Di tengah perjalanan, menumpang istirahat untuk tidur sebentar di RM Ojolali.

Lalu, karena curiga korban belum bangun hingga pukul 16.00 WIB, Sudarsih, pemilik rumah makan meminta Jujuk, karyawannya untuk membangunkan korban.

Akan tetapi setelah dibangunkan, korban tak kunjung bangun dari tidurnya. Panik hal itu, Sudarsih lalu menelepon Sumanto untuk datang ke RM Ojolali guna melihat kondisi korban yang tidak kunjung bangun.

Lalu Sumanto berangkat ke RM Ojolali. Setibanya di rumah makan, Sudarsih mengatakan, “Lihat dulu orang yang numpang tidur dari jam 3 sore tadi, kok dak bergerak-gerak dibangunin”.

Karena kondisi korban yang sudah tak bernafas lagi, Sumanto lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bangko.

PERGI DALAM KONDISI SAKIT

BERDASARKAN keterangan anak kandung korban, Anjar Surya Pratama (28) bahwa Almarhum Heri Triyanto pergi berpamitan ke Bank BTPN di Bangko untuk mengurus sesuatu, tetapi dalam kondisi sakit.

Sementara jasad korban saat ini sudah berada di kampung halamannya. Dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abundjani Bangko untuk divisum guna kepentingan penyelidikan,” pungkas Sitorus. (rdc)