Warga di Merangin Mengeluh, Listrik Padam Seharian Hambat Aktivitas Warga

0
123

JAMBI – Beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, arus listrik di Kabupaten Merangin mulai tidak membaik. Tak hayal warga setempat pun banyak yang mengeluh, karena mempersulit dan menghambat aktivitas mereka, terutama air.

Seperti yang terjadi di Desa Simpang Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin. Semenjak H+3 usai Idul Fitri, listrik dikawasan tersebut sering padam, bahkan dalam 1 hari hampir 3 kali.

Keadaan listrik yang sering padam seperti itu membuat masyarakat sekitar banyak yang mengeluh, karena hal itu sangat mengganggu aktivitas rumah tangga, terutama air.

Warga yang biasanya menampung air menggunakan mesin, menjadi terhambat sehingga pasokan air dirumahnya kosong, bahkan untuk buat air saja susah. Sedangkan sumber air yang mereka miliki ialah air sumur, dan sungai sangat jauh dari rumah mereka.

Dikatakan salah satu warga, Erna bahwa ia merasa sangat kesulitan jika listrik padam hingga berlarut larut, apalagi kalua padamnya saat waktu magrib.

“Hari ini saja listrik padam mulai dari tadi subuh, sampai sekarang belum menyala. Kami sangat kesusahan, mau nyuci piring, pakaian bahkan buang air saja susah.” katanya, Selasa (11/6/19).

Ia juga mengatakan, beberapa hari ini sangat sering terjadinya pemadaman listrik di daerahnya, terutama disaat waktu magrib, hampir tiap hari padam.

“Beberapo hari ini sering nian padam, paling sering waktu magrib. Kami nak makan Bae susah, gelap, belum lagi mau sholat.” jelasnya.

Sementara itu, saat ini belum ada satu pun yang bisa dimintai keterangan terkait apa penyebab padamnya listrik tersebut.

Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan, arus listrik di Desa Simpang Limbur Merangin masih padam.

(Nrs)