Sampah Bertumpuk Saat Lebaran, Bupati Sarolangun : Saya Malu

0
351

SAROLANGUN – Kebersihan kota merupakan salah satu tolak ukur kepemimpinan seorang kepala Daerah, apalagi kota tersebut merupakan salah satu lintasan umum.

Bupati Sarolangun, Cek Endra kembali menegur salah satu kepala Dinas di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sarolangun yakni kinerja Kepala Dinas Perkim. Kekecewaan terungkap, saat Bupati mengaku risih melihat sampah yang berserakan saat lebaran.

Teguran itu disampaikan Cek Endra saat sambutan di acara Halal bi Halal bersama Dinas Perkim dan ratusan pegawai kebersihan buruh harian lepas, Selasa (11/06).

“Jangan sampai hari libur, libur juga kerja, sampah berserakan di jalan numpuk tidak dibersihkan. Saya malu karena orang ramai arus mudik lewat tempat kita ini,” kata Cek Endra lantang.

Ia menginginkan kedepan agar dinas terkait dapat bekerja maksimal dan mampu berinovasi dengan ide-ide kreatif untuk membangun daerah ini.

“Pak Saipul coba ajak para pegawai ini sesekali berdiskusi duduk bersama, sebab mereka ini yang lebih tahu dan paham dengan kondisi di lapangan, dari situ jadikan masukan mereka untuk evaluasi kerja. Tanyakan apa keluhan mereka itu harus dilakukan sebagai pimpinan,” Jelasnya

Di sisi lain mengenai kekurangan dan kebutuhan seperti sarana dan prasarana TPA, armada angkut, alat kebersihan dan lainnya, dia berkomitmen akan segera membantu kebutuhan tersebut.

“Kalau ada anggaran itu gampang, yang penting cara kerja dan inovasi bagaimana agar kota terjaga bersih dan itulah gunanya mereka yang dilapangan, tanyakan ajak diskusi untuk menerima masukan yang akan jadi bahan evaluasi,” bebernya.

Tidak lupa juga bupati mengajak, agar para pejuang kebersihan terus meningkatkan ibadah khususnya shalat berjamaah, agar apa yang dikerjakan mendapatkan berkah.

“Kerjalah dengan baik agar apa yang dilakukan bernilai ibadah, pekerjaan kalian menjaga kebersihan itu mulia berpahala,” pungkasnya

Sementara itu, Saipullah Kadis Perkim dalam sambutannya, juga mengaku berkomitmen akan menindak lanjuti apa yang menjadi perintah bupati.

“Kami butuh armada, sebab saat ini banyak yang sudah tua, alat berat di TPA. Kami komitmen ke depan akan terus berbenah,” imbuh Saipul (Ajk)