312 Pegawai Tak Hadir, Berikut Hasil Sidak Pegawai Pemprov Jambi,

0
201

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (10/06/2019) mengelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa OPD Provinsi Jambi yang dibagi menjadi 3 tim. Sidak yang dipimpin oleh Gubernur Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi dan Asisten Administrasi Umum (Asisten III) menghasilkan catatan kedisplinan pegawainya.

Sekda melakukan sidak ke Bappeda, BKD, Rumah Sakit Jiwa, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, BPSDM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas PUPERA, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup Dinas Perhubungan.

Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga turut dalam Sidak yang diteruskan ke Kemenpan RB.

Informasi yang didapatkan, dari 5588 pegawai, 312 orang tidak hadir pada hari pertama kerja tersebut. 209 pegawai berstatus cuti, 53 Alpa dan 51 dengan keterangan sakit.

Persentase kehadiran 94,42 persen dengan tidak hadir 5,58 persen.

Para pegawai berstatus cuti terbanyak terdapat di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher dengan 24 nama dari 937 pegawai. Sementara untuk status sakit, terdapat pegawai Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dengan 7 pegawai. Berikutnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Badan Penghubung Daerah masing-masing 4 nama.