Jual Rujak Seporsi 60 Ribu, Beli Sayurnya di Irak?

Bisnis Viral

VIRAL – Belum habis publik dikagetkan dengan lesehan Bu Anny menjual makanan dengan harga mahal, warganet kembali heboh dengan rujak dengan harga yang luar biasa. Bisa ditebak, sindiran pedas pun berhamburan pada si penjual.

Kejadian ini berlangsung di Jalan Wiguna Timur, Surabaya, Jawa Timur. Penguna Facebook, Gin Anjar Basuki mengunggah video yang berisikan pembicaraan penjual rujak dan pembelinya. Dalam rekaman itu, harga rujak dibanderol Rp 60 ribu. Makin ngenes, saat mengetahui harga es teh gelas yang dihargai Rp 75 ribu untuk 4 gelas. Waduhh..

“Awas keblobok dodol rujak, lapak dapurane kemproh di laler i.. Seporsi rego 60rb, es teh 4 gelas 75 rb. Simak sajalah videone..,” tulis akun tersebut pada Sabtu (08/06/2019) pukul 21.20 Wib.

Sang pembeli dalam rekaman video itu pun, harus merogoh kantong lebih dari 300 ribu. Nilai fantastis, yang memancing berbagai reaksi-reaksi warganet.

“60rb . Syurannya beli d irak ..” bilang Leeliita Dwi

Bahan baku impor membuat mahal belanja di warung emperan itu. Seperti guyonan Chrysanta Diar pada es batu yang didatangkan dari Kutub Utara. Duhhh…

“Sayurane karo teh e import, es batune paling njupuk tekan kutub utara kui.
😆😆
Wijaya Inge, tiati ce,” celoteh Chrysanta Diar.

Harga mahal tersebut, direspon kecaman warganet. Tak sedikit yang berkomentar harga rujak dan teh eh di daerah mereka. Misalkan pada teh es yang biasanya Rp 3 – 5 ribu.

Tentu saja, warganet juga menyeret warung Bu Anny yang masih viral. Mereka menyebutkan, si penjual merupakan jaringan Bu Anny yang menjual makanan sekelas lesehan seharga Rp 700 ribu.

“Yah anak buah lesehan bu anni sudah mulai menjamur,” komentar Incu Harun

“The next Ibu Anny,” Nanda Agung Kurniawan.

Rupanya, tak hanya warganet dari pembeli, dari penjual pun turut mengecam harga dalam video yang sudah dibagikan lebih dari 190 kali dan tayang 12.009 kali hingga Minggu (09/06/2019) pukul 16.00 Wib.

“Kesempatan dlm kesempitan saya jg jualan malah gak tega sm pembeli mahalin harga biar untung sedikit yg penting lancar alhamdulillah,” tulis Ratu Munawati.

Penasaran videonya? Klik Tautan Ini