Rangkaian Perayaan Lebaran, Desa Limbur Merangin Gelar Turnamen Bola Kaki

0
300

PAMENANG – Merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Desa Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, menggelar berbagai acara. Salah satunya, turnamen bola kaki tingkat RT.

Dikatakan Kepala Desa Limbur Merangin, Idris bahwa turnamen antar RT ini, selalu diselenggarakan setiap tahunnya. Dimana setiap satu tahun sekali masing-masing RT secara bergiliran menjadi panitia pelaksananya.

“Turnamen sepak bola ini adalah kegiatan tahuan yang kita selenggarakan setiap lebaran, mulai dari pacu perahu, panjat pinang, hingga sepak bola ini,” kata Idris dalam sambutannya, Sabtu (8/6/19).

Iya juga mengatakan, hal itu dilakukan guna memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Limbur Merangin, dalam menikmati Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga ini senantiasa kita lakukan setiap tahunnya, sehingga kita semua bisa terhibur.” imbuhnya.

Selain itu, turnamen ini juga merupakan sebuah hiburan rakyat yang selalu dinanti oleh seluruh masyarakat Desa Limbur Merangin, dimana hampir keseluruhan masyarakat menggemari ajang olahraga tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, setiap RT selalu diberikan kesempatan untuk mendaftarkan tim masing-masing tergantung berapa mereka ingin mendaftar. Dan masing-masing tin akan memperebutkan piala bergilir dan uang tunai jutaan rupiah.

Dalam turnamen ini juga, diatur oleh masing-masing setiap panitia, ada yang memberlakukan sistem keliling, ada juga yang sistem gugur, yang dibuat per grup tergantung berapa tim yang mendaftar.

Untuk diketahui, turnamen bola kaki antar RT Desa Limbur Merangin ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Limbur Merangin. (Nrs)