Tanpa Target Juara di Merlion Cup 2019, Ini Maksud Timnas U-23

0
77

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 tidak memiliki target juara saat mengikuti Merlion Cup 2019. Maksud utama timnas adalah mematangkan persiapan untuk SEA Games 2019.

Anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi Thailand, dengan tuan rumah Singapura melawan Filipina pada Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Jumat (7/6/2019). Pemenang dari dua pertandingan tersebut akan bertemu pada partai puncak yang berlangsung pada dua hari kemudian, masih di lokasi yang sama.

“Ini hanya sekadar uji coba. Kami mau melihat komposisi persaingan seperti apa. Kami juga tahu lawan yang dihadapi siapa saja,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

Tisha berharap Timnas Indonesia U-23 dapat mengantoni kekuatan tiga peserta Merlion Cup sebagai bekal untuk SEA Games 2019. Adapun, perhelatan multi cabang khusus negara Asia Tenggara itu akan dipentaskan di Filipina pada 30 November – 11 Desember 2019.

“Kami mau melihat komposisi lawan-lawan nanti di SEA Games 2019. Kami lagi mencoba melihat kekuatan mereka,” kata Tisha.

Langsung berhadapan dengan Thailand U-22, Tisha tidak pesimistis dengan peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak final. Wanita berusia 33 tahun ini justru mengambil hikmah mengingat Witan Sulaeman dan kawan-kawan dapat memelajari kekuatan Negeri Gajah Putih sebelum SEA Games 2019.

“Meskipun ketika pengundian bertemu Thailand, tak masalah. Kami mencoba untuk melihat kekuatan mereka,” imbuh Tisha.

Laga Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup akan ditayangkan oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

Sumber Berita : Klik Disini