Dipimpin Wabup Tanjabtim, Forum Wakil Kepala Daerah Gelar Rakernas

0
308

JAKARTA – Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) se Indonesia, Senin hingga Rabu (27-29) , menggelar silaturahmi dan rapat kerja nasional yang dipusatkan di Hotel Novotel Mangga Square Jakarta.

Ketua Umum Forwakada H Robby Nahliyansyah, yang juga sebagai Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur saat dikonfirmasi mengatakan silaturahmi dan rapat kerja nasional ini dihadiri 250 wakil kepala daerah dari Kabupaten maupun kota se Indonesia.

“Ada beberapa point dan agenda yang menjadi pembicaraan dalam Rakernas kali ini, salah satunya memperkuat fungsi dari wakil kepala daerah serta ikut berkontribusi untuk membangun jaringan baik di pusat maupun didaerah dalam rangka ikut menyukseskan dan membantu bupati membangun daerah,” tegasnya dalam pertemuan yang juga dihadiri Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno.

Forwakada, kata H Robby, dalam waktu dekat juga akan mengagendakan untuk bertemu dan audiensi dengan Presiden RI Joko Widodo, serta para menteri untuk mensosialisasikan forum ini.

“Melalui forum ini, kami sebagai wakil kepala daerah se Indonesia akan turut membantu kepala daerah dalam membangun daerah kita masing masing,” jelasnya.

Insya Allah, kata H Robby, tindaklanjut pertemuan ini akan dilanjutkan pertemuan berikutnya di Provinsi Jambi.

“Jadwal yang kita sepakati bersama, tanggal 13- 16 Juni di Jambi, ” tegasnya.

Wakil Kepala Daerah Se Indonesia Berikan Selamat kepada Jokowi – Maaruf Amin

Gerak cepat yang dilakukan oleh Forwakada se Indonesia, patut dijadikan contoh.

Dimana sebanyak 250 Wakil Kepala Daerah se Indonesia, disela sela kegiatan Rakernas juga memberikan ucapan selamat kepada Calon Presiden terpilih Jokowi dan H Ma’ruf Amin yang sudah ditetapkan oleh KPU RI.

“Kami dari seluruh Wakil Kepala daerah dari berbagai partai politik, meski berbeda pilihan di Pilpres. Sebagai bentuk kedewasaan dalam berpolitik secara konstitusional, kami para Wakil memberikan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang kembali terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden sebagaimana yang diterapkan oleh KPU RI,” ungkap Humas Forwakada H Devi Suhartoni, yang juga sebagai Wakil Bupati Musi Rawas Utara kepada sejumlah wartawan.

Dalam kesempatan itu juga, para Wakil Kepala Daerah se Indonesia ini juga menggelar Rakernas untuk membahas fungsi dan peran wakil untuk memperkuat para kinerja dari Kepala daerah dalam membangun daerah.

“Ada beberapa point dan agenda yang menjadi pembicaraan dalam Rakernas kali ini, salah satunya memperkuat fungsi dari wakil kepala daerah serta ikut berkontribusi untuk membangun jaringan baik di pusat maupun didaerah dalam rangka ikut menyukseskan dan membantu bupati membangun daerah,” ungkap Robby Nahliyansah. (*)