Tingginya Harga Tiket Pesawat, Banyak Pemudik Pindah ke Jalur Darat

0
196

JAMBI – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H /2019 M, jumlah penerbangan pemudik terjadi pengurangan jumlah Plat. Hal ini dikarenakan tingginya tarif udara, sehingga banyak para pemudik memilih lewat darat.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Varial Adi Putra saat melakukan Pencangan angkutan lebaran 2019 di Terminal Alambarajo Jambi, Selasa (28/5/19).

Dirinya menyampaikan, bahwa jalur penerbangan pesawat memang te jadi penurunan jalur Flat. dari yang sehari melayani 5 Flait menjadi 3 Flait.

“Seperti Garuda, yang tadinya 5 Flait menjadi 3 Flait. Kemudian CityLink dari yang 2 Flait jadi 1 Flat, kemudian yang Lion yang tadinya 3 Flait menjadi 2 Flait.” katanya.

Varial juga menjekaskan bahwa hal ini karena tingginya harga tiket, sehingga banyak masyarakat yang memilih mudik melalui Jalur Darat.

“Kami memprediksinya seperti itu. Karena tingginya harga tiket itu, sehingga masyarakat banyak yang berpindah ke jalur darat untuk mudik, dan ada juga yang menunda keberangkatannya.” tandasnya.

(Nrs)