Jelang Lebaran, Angkutan Batu Bara Tak Diperbolehkan Lagi Beroperasi

0
299

JAMBI – Memasuki detik-detik jelang hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M mendatang, semua angkutan barang seperti Batu Bara dan CPO sudah tidak diperbolehkan lagi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Varial Adi Putra saat lakukan pencanangan angkutan jelang lebaran 2019, di Terminal Alambarajo Jambi, Selasa (28/5/19).

Kadishub Provinsi Jambi itu menyampaikan, bahwa semua angkutan barang yang bakal membuat perjalanan mudik masulyarakat macet, itu sudah melai diberhentikan saat memasuki H-5 sebelum lebaran 2019.

“H-5 sudah mulai stop semua angkutan barang, termasuk batu bara dan CPO dan yang lainnya juga di stop, Kecuali barang kebutuhan pokok untuk masyarakat yang dapat dilalui.” kata Varial.

Selain itu, Dishub Provinsi Jambi juga sudah menyiapkan 2 angkutan mudik jalur laut antar Provinsi, seperti kapal untuk para pemudik yang ingin menuju Batam dan Gabu Siket. Dimana mengingat ini baru masa louncing, maka keberangkatannya hanya dilakukan 1 kali seminggu.

“Jadi untuk kapal kami sudah siapkan 2 untuk mudik antar Provinsi ini, untuk tujuan Batam dan Gabu Siket. Untuk sementara waktu ini, karena ini baru Louncing yang ke Batam ini 1 kali seminggu. Kalau untuk Gabu Siket ini ada 3 kali dalam seminggu.” jelasnya.

Tambah Varial, jadi untuk keberangkatan mudik masyarakat saat ini sudah banyak pilihan, yakni jalur udara, laut dan darat.

(Nrs)