Amankan Pemudik, Satlantas Merangin Akan Gelar Operasi Ketupat

0
341

MERANGIN – Guna memberikan rasa aman, nyaman bagi para pemudik lebaran 2019, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Merangin akan menggelar Operasi Ketupat selama sepekan lebih.

“Namanya operasi kemanusiaan, mengamankan arus mudik, serta menjaga keselamatan para pengendara yang melintas,” ungkap Iptu Adli, Kasatlantas Polres Merangin, Selasa (28/5).

“Ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, kalau titik lokasi operasi kita mulai di daerah Pamenang, Sungai Misang, Mentawak, Margoyoso, dan Guguk,” jelas Iptu Adli.

Operasi ini lanjut Iptu Adli,akan dilaksanakan dari tanggal 29 Mei hingga 9 Juni 2019. “Berlangsung pada H-7 sampai H+5 lebaran, yakni selama 13 hari,” lanjutnya.

Lalu adakah tempat yang lebih diprioritaskan pengamanannya? Iptu Adli mengatakan pusat-pusat perbelanjaan, tempat-tempat ibadah, daerah rawan macet, dan rawan laka, adalah tempat yang lebih dioptimalkan operasinya.

“Seperti di rina swalayan, minimarket, pasar-pasar tradisional, alfamart, dan sejenisnya. Ya alasannya menjelang lebaran etalase pembeli meningkat,” ujarnya.

Dan ‘black spoth’ atau daerah rawan kecelakaan di Merangin ada empat titik. “Lokasi rawan laka di antaranya di depan SPBU Sungai Misang, Desa Langling Km 14, sebelum SPBU Pamenang, dan Desa Seling,” pungkasnya. (dan)