Pemkab Batanghari Salurkan 50 Unit Mesin Untuk Kelompok Tani

0
181

MUARA BULIAN – Bertempat di Aula kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Senin (27/05/2019) menyerahkan 50 unit bantuan pertanian.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Hj.Yunninta Asmara, SH yang mendampingi penyerahan bantuan Alat mesin pertanian Power Trasher untuk 48 Kelompok Tani.

Dijelaskan oleh Drs. M. Arif Budiman, MH, Plt Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura bahwa program bantuan mesin ini merupakan manifestasi dari RPJMD Bupati Batang Hari 2016-2021 yang sumber dananya berasal dari APBD Anggaran Tahun 2019 .

Sementara itu dalam wawancaranya, Wakil Ketua DPRD, Hj. Yunninta Asmara, SH, menyampaikan posisi DPRD hadir sebagai pendamping dan penyokong program bupati dalam melaksanakan kegiatannya.

“Serta sebagai pengawasan apakah program tersebut dapat berjalan dengan baik dan tersalurkan tepat sasaran kepada pihak yang berhak dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani oleh Plt. Kadis dan Wakil Ketua DPRD.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan diakhiri uji coba Mesin Tani di Halaman kantor Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Batang Hari.(Ali Kucir)