Panitia Bazar Sungai Misang Ricuh dengan Pedagang Bazar Pasar Rakyat Bangko 

0
991

MERANGIN – Panitia Bazar Ramadhan di kawasan Sungai Misang atau tepatnya di samping Pesantren Al Munawwarah, Bangko dan pedagang Bazar depan Pasar Rakyat Type A, Bangko terlibat aksi kericuhan, Minggu malam (27/5) atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Keributan bermula saat Panitia Penyelenggara Bazar Sungai Misang mendatangi lokasi Bazar Pasar Rakyat, tanpa basa-basi meminta pedagang menutup dagangan. “Tidak tahu apa alasannya, tetapi mereka datang langsung marah-marah meminta dagangan ditutup,” ungkap Jasmana, anggota Polsek Bangko yang bertugas di lokasi.

Namun gesekan tersebut tidak berlangsung lama, dan kerusakan dagangan pedagang minim. Tetapi puluhan pedagang yang tidak terima dengan perlakuan Panitia Bazar Sungai Misang melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin.

“Kurang lebih 10 pedagang yang melaporkan ke Polres Merangin. Juga beberapa aparat Satpol-PP Merangin diperiksa di sana sebagai saksi,” kata Jasmana kepada dinamikajambi.com.

Sementara Darus Tamin atau yang akrab dipanggil Mamak Panglimo Kawo disinyalir sebagai pengakamodir Bazar Sungai Misang, dan Muhamad Golkar disebut pengakamodir Bazar Pasar Rakyat hingga berita ini dipublikasikan belum berhasil dikonfirmasi.

“Sedang kita dalami, nanti setelah semua lengkap baru kita kabari,” singkat Kasatreskrim Polres Merangin, Iptu Khairunnas. (dan)