Dandim dan Kapolsek Juga Jadi Korban Keracunan Makanan

0
201

KALTENG – 230 korban diduga keracunan makanan di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Keracunan massal pada Kamis (23/05/2019) juga membuat tumbang Dandim 1011 dan Kapolsek Pulau Petak yang masih mendapatkan perawatan intensif di PS RSUD Kapuas.

Dandim 1011, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dan Kapolsek Pulau Petak, IPTU Daspin tumbang usai mengikuti Safari Ramadhan berbuka puasa bersama Bupati Kapuas.

“Alhamdulillah kondisi bapak Dandim saat ini sudah mulai membaik. Semoga beliau cepat sembuh agar bisa menjalankan aktivitasnya seperti hari biasa, ucap Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Abdul Wakid saat menjenguk Dandim, Sabtu (25/05/2019) sekitar pukul 09.00 Wib sebagaimana dilansir MataKalteng

Wakid juga membesuk Kapolsek di ruang M8 RSUD Kapuas. Dikatakannya, kondisi Kapolsek sudah membaik.

Direktur RSUD dr Soemarno dr Agus Waluyo mengatakan, hingga saat ini ada 230 warga Kecamatan Pulau Petak sudah ditangani oleh tim medis di rumah sakit.

“Bahkan sempat ada korban yang harus mendapatkan pertolongan serius, yang dimasukan ke ruangan intensive care unit, untuk mendapatkan pertolongan serius dari tim medis,” kata Agus, saat diwawancarai di rumah sakit sebagaimana dilansir kompas.com

Dari 230 korban, 50 lebih di antaranya adalah anak-anak. Selain itu, ada seorang perwira TNI dan perwira Polri yang ikut jadi korban, dan masih dirawat di rumah sakit. Dikatakan Agus, masih ada 25 korban lagi yang akan dibawa ke rumah sakit.