Berbagi di Bulan Suci, OSIS SMK 1 Batanghari Datang ke Panti Asuhan

0
516

BATANGHARI – Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang lebih dikenal sebagai OSIS adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas sederajat. Dengan bergabung dalam organisasi sekolah, siswa mulai dikenalkan dengan cara bersosialisasi dalam suatu organisasi.

Sebut saja OSIS Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batanghari yang mengisi waktu di bulan suci Ramadhan dengan memberikan sumbangan ke panti asuhan serta panti-panti yang ada di Batanghari.

“Dana kami kumpulkan dari seluruh siswa disetiap Jurusan yang ada di SMK 1, jadi kami akan membawa susu, sirup, beras dan lain-lain kepanti-panti yang ada di Batanghari pak. Tapi sebelum itu kami berikan bantuan juga bagi siswa siswi kami yang kurang mampu,” ujar Joko Sugiharto selaku Ketua OSIS SMKN 1 Batanghari.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan OSIS SMKN 1 Batanghari setiap tahun pada bulan Ramadhan. Dibawah asuhan Kepala Sekolah Zesra, SP.d, MP.d SMKN 1 Batanghari berupaya meningkatkan nilai Kemanusiaan dan Sosial bagi siswa siswinya. (Ali Kucir)