Siaga Arus Mudik, Dinas PUPR Provinsi Jambi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan

0
135

JAMBI – Mengingat sebentar lagi mau memasuki Hari Raya Idul Fitri, tentunya banyak masyarakat satu persatu melai melangkah menuju kampung halamannya. Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi ruas jalan di Provinsi Jambi siap untuk dilalui oleh pemudik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPTR Provinsi Jambi, M. Fauzi melalui bagian Humas, Ivan saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, Jum’at (24/5/19).

“Jalur mudik pada ruas jalan provinsi siap untuk dilalui para pemudik.” kata Ivan.

Selain itu, pria yang sering disapa papa Ivan itu juga menyampaikan bahwa Finas PUPR Provinsi Jambi sudah menyiagakan alat berat, di beberapa tidak kawasan rawan longsor dan jalan rusak.

“Alat-alat berat DPUPR melalui Alkal provinsi menyiagakan 3 fleet dilokasi rawan longsor dan jalan rusak. Diantaranya di ruas jalan Tempino Ma. Bulian, serta di ruas jalan Jangkat Kabuate Merangin.” imbuhnya.

Sementara itu, saat ditanyakan bagaimana dengan ruas jalan jalur Kabupaten Kerinci ? Papa Ivan menyebut bahwa jalan tersebut tidak lagi menjadi tanggung jawab PUPR, akan tetapi sudah menjadi kewenangan Balai Jalan PJN IV.

“Untuk ruas jalan Bangko-Kerinci, sudah merupakan kewenangan Balai Jalan PJN IV (APBN).” tandasnya.

(Nrs)