Puji Pemprov dan Pemkot Atas Pasar Angso Duo, Elviana : Sayangnya Sampah Berserakan

0
227

JAMBI – Dalam Postingan akun Facebook (FB) Elviana, Anggota DPR RI dari Komisi XI yang memuji keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi atas berhasilnya membangun pasar Angso Duo baru itu diakhiri dengan sebuah kritikan.

Betapa tidak, postingan yang diawali dengan pujian itu, diakhiri dengan rasa kekecewaannya atas kurang perhatian pihak Pasar dalam mengelola sampah, sehingga area sekitar mengeluarkan bau yang menyengat.

“Salut kepada Pemprov/Pemkota Jambi yg sdh berhasil membangun Pasar Angso Duo kebanggaan rakyat Jambi ini. Namun sayangnya tdk dimenej dg baik. Sampah berserakan dimana2. Pasar yg megah itu baunya menyengat hidung. Gak enak juga dg teman2 Anggota Komisi XI DPRRI yg kmrn berkunjung kesana. Rasa bangga itu tergores.” tulis akun tersebut.

Sebelumnya juga diketahui, bahwa anggota DPR RI dari Komisi XI bersama Dandrem, Polda Jambi dan Instansi Pemerintah lainnya, memang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke pasar Angso Duo tersebut, Kamis (23/5/19).

Berita lain : Kunker ke Jambi, Komisi XI DPR RI Sidak Ke Pasar Angso Duo Jelang Iduf Fitri

Dalam kinjungan tersebut, Komisi XI bersama pihak lainnya melakukan pemantauan terhadap harga dan stok bahan pokok di Jambi dalam menghadapi hari raya Idul fitri 1440 H/2019 M mendatang.

Tidak lama setelah itu, melihat situasi pasar yang dalam keadaan yang tidak kondusif dan mengeluar bau menyengat itu, diposting akun FB atas nama @Elviana itu. Ia mengaku rasa bangganya terhadap Pemerintah atas keberhasilan itu malah tergores, akibat sampah yang berserakan.

Al hasil, dari postingan itu menimbulkan banyak netizen yang memberikan berbagai komentar. Mulai dari bentuk dukungan, bahkan juga ada yang mencibir sikap dari anggota DPR RI Komisi XI itu.

Seperti yang disampaikan oleh akun FB bernama @Riky Serampas yang merasa kagum dengan sikap Elvia tersebut.

“Salut dengan bundo Elviana,” sebutnya di kolom komentar.

Selanjutnya, bentuk dukungan itu juga muncul dari akun FB bernama @Abun Yani Imran yang membenarkan ucapan Angota DPR RI Komisi XI itu. Ia mengatakan bahwa sepertinya masalah sampah, belum mendapatkam perhatian yang maksimal.

“Benar sekali Ibu,.
karna Ibu melihat dengan sendirinya…
Sepertinya masala sampah belum mendapat perhatian yg maksimal…
karna saya melihat masi banyak tumpukan samapah di temuai di piggiran jalan (bukan pada tempatnya)
Sala satu contoh di Jln Pom Bensin Aur Duri Kel Penyingat Rendah..
Dan juga sering saya temui. Bungkusan sampah di dalam kantong Asoi di atas Jembatan. Aur Duri dengan maksut di buang Kesungai Batang Hari ??🙏🙏semoga cepat di tindak lanjuti dan Solisinya ya Bu…” tulis @Abun Yani Imran itu dalam komentarnya.

Tidak hanya komentar dukungan yang diberikan metizen, cibiran pedas juga dilantunkan oleh para penikmat media sosial FB itu dalam postingan @Elvia.

Dikatakan akun FB @Ahmad Jahfar yang berkomentar bahwa kebersihan itu tidak dapat dikendalikam management pasar, tapi diserobot pihak lain.

“Konon wilayah kebersihan tak dapat dikendalikan mangement pasar bu. Wilayah itu di serobot fihak lain,” tulisnya pada kolom komentar.

Sementara itu, diketahui juga, usai mendampingi Komisi XI meninjau Pasar Angso Duo tersebut, Dandrem 042/Garuda Putih Jambi, langsung mengerahkan 180 prajurit untuk membersihkan sampah dan selokan yang ada di area pasar secra Gotong royong.

Berita lain : 180 Prajurit Danrem 042/Gapu Gelar Gotong Royong Di Pasar Angso Duo Baru

“Sekitar 1,5 jam selesai semuanya, Ini berkat kerjasama antara TNI, Polda bersama Polresta dan Pemerintah serta dinas kebersihan pasar Angso Duo dengan menggunakan mobil dinas pengangkut sampah dan Eskavator,” pungkas Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, Jum’at (24/5/19).

(Nrs)