Buka Puasa Bersama Aswhaja, Sekda : Pemkab Butuh Dukungan Media

0
73

MUAROJAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi Moh. Fadhil Arief Jum’at (24/5/19) sore gelar buka puasa bersama awak media liputan Muarojambi yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Harian Aktif Muarojambi (Aswhaja). Acara dipusatkan di Rumah Dinas Sekda di Kompleks Perkantoran Bukit Cinto Kenang km 26 Desa Bukitbaling Kecamatan Sekernan Muarojambi. Turut hadir para Kabag di Sekretariat Daerah (Setda) Muarojambi dan semua anggota Aswhaja.

Dalam sampaiannya, Sekda Fadhil menyampaikan bahwa buka puasa ini merupakan momentum peningkatan silaturahmi dan juga sinergitas antara Pemkab Muarojambi dan awak media.

“Media merupakan corong pemerintah untuk menyampaikan keberhasilan pemerintahan sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas. Pemkab butuh dukungan media dalam menyampaikan informasi yamg konstruktif dan membangun untuk disuguhkan kepada masyarakat,” kata Sekda.

Sekda menyebut, di Muarojambi selama ini hubungan antara Pemkab dan Media sudah terjalin dengan baik, ke depan harus terus ditingkatkan. Sekda juga berpesan kepada awak media di Muarojambi untuk tetap profesional dan menjunjung kode etik jurnalistik dalam bekerja.

“Tentunya di era perkembangan digital yang sangat pesat ini, media juga harus berpacu dan berinovasi. Namun tetap berpegang pada acuan dan standart kerja jurnalistik,” katanya.

Sementara Ketua Aswhaja Raden Syamsir menyampaikan terima kasih kepada Sekda yang telah membuka pintu selebar-lebarnya kepada awak media baik untuk mendapatkan informasi maupun menyokong tugas jurnalistik awak media di Muarojambi.

“Kami berharap sinergitas ini terus dijaga dan ditingkatkan agar ke depan terus terjalin kerjasama yang baik. Tentu dalam penyajian pemberitaan kami tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik,” sampainya singkat. (Din)