Seluruh Polsek di Muaro Jambi Gelar Razia Antisipasi Mobilisasi Massa

0
232

MUARO JAMBI – Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono memastikan tidak ada pergerakan atau mobilisasi massa dari wilayah Muaro Jambi untuk mengikuti aksi people power di Jakarta. Polres Muaro Jambi telah mengantisipasi melalui razia cipta kondisi yang dilakanakan secara serentak di seluruh Polsek yang ada di Muaro Jambi.

“Tadi malam, seluruh Polsek melaksanakan razia cipta kondisi berupa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Razia ini digelar untuk memantau pergerakan massa menuju Jakarta,” kata Mardiono, Selasa (21/5).

Razia cipta kondisi dipusatkan di masing-masing depan Mapolsek. Setiap kendaraan yang melintas dihentikan dan ditanyai asal kedatangan serta tujuannya.

“Hasilnya sama sekali tidak ada mobilisasi massa yang kita dapati,” ujar Mardiono.

Mardiono mengatakan bahwa pihaknya tetap akan melakukan pengamanan di KPU dan Bawasli Muaro Jambi hingga proses pemilu ini benar-benar selesai. Untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa menuju KPU dan Bawaslu Muaro Jambi, dilokasi telah ditempatkan personel kepolisian dan TNI.

“Kantor KPU dan Bawaslu Muaro Jambi kita jaga ketat, ini merupakan langkah antisipasi kita,” ujarnya.

Jumlah personel yang ditempatkan di KPU Muaro Jambi sebanyak 15 orang personel Polri ditambah 3 orang anggota TNI. Sementara di kantor Bawaslu ditempatkan 10 personel Polri dan ditambah personel TNI.

“Kekuatan ini untuk antisipasi saja, jika ada pergerakan akan diturunkan kekuatan yang lebih besar,” kata Mardiono. (Din)