Seludupkan Sabu Diperbatasan Kota Jambi, 3 Tersangka Diamankan Polda Jambi

0
173

JAMBI – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi berhasil meringkus 3 orang tersangka, serta mengagalkan penyelundupan sabu sebanyak 1,2 Kg.

Ke 3 tersangka tersebut, yakni IM, MI, SA. Semuanya merupakan warga asal aceh utara, yang bekerja sebagai pemilik, driver dan driver cadangan.

“IM sebagai pemilik, MI sebagai driver dan SA sebagai driver cadangan, dengan barang Bukti 1,2 Kg sabu,” kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS yang didampingi Kombes Pol Eka Wahyudianta pada awak media, Selasa (21/5/19).

Dikatakannya, bahwa penangkapan tersebut yakni dilakukan di Perbatasan antara Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi.

“Ketiga tersangka ditangkap di Aurduri, perbatasan kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolda Jambi itu menyampaikan modus pelaku yang dengan cara memasukkan sabu sebanyak itu kedalam ban serep, dan para driver diberi upah sekali perjalanan sebanyak Rp. 30 juta.

Akibat perbuatannya para tersangak dikenakan pasal 114 ayat (2) jo pasal132 ayat (1) dan atau oasal 112 ayat (2) jo pasal 1e2 ayat (1) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pelku dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana diamksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (Sepertiga).

(*/Nrs)